TMMD Peluang Bagi Warga Buka Usaha

 176 total views

GIN, PURBALINGGA – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga menjadi peluang bagi warga di Desa Tumanggal untuk membuka usaha. Sartini (53) salah satu warga dari Hunian Sementara (Huntara) Sariland yang terbesit memiliki ide untuk berjualan di dekat lokasi TMMD.

Read More

Dia melihat adanya peluang usaha ketika berlangsungnya program TMMD. Dirinya menyiapkan usahanya dekat Huntara juga Posko Lapangan TMMD.

Sartini berjualan aneka minuman panas maupun dingin dan juga makanan kecil. Dirinya memilih berjualan itu karena menurutnya akan banyak anggota Satgas yang membutuhkan kopi atau minuman lainnya.

“Saya pilih jualan yang biasa kaya minuman aneka kopi, susu, minuman dingin terus ada juga makanan ringan,” kata Sartini, (6/3/2021).

Sartini mengungkapkan setelah beberapa hari pengerjaan pembangunan jalan TMMD memang banyak anggota Satgas yang mampir untuk membeli dagangannya. Tidak hanya itu, kadang ada pula warga ataupun pengunjung Sariland yang ikut membeli aneka minuman dan makanan ringan.

“Alhamdulillah berkat TMMD, dagangan saya laris, banyak yang beli meskipun kecil-kecilan,” tuturnya. (Kiki)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *