Secara Bersama Buat Rangka Besi Cor Gorong-gorong di Lokasi TMMD

 250 total views

GIN, PURBALINGGA – Pembangunan jalan baru sepanjang 2000 M x 9 M yang menghubungkan Desa Tumanggal dengan Desa Tegalpingen merupakan sasaran fisik utama TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0702/Purbalingga, diikuti jalan makadam sepanjang 2000 M x 5 M, gorong-gorong 7 titik dan gorong-gorong plat beton 3 titik. Untuk kepentingan lintasan pengecoran gorong-gorong dibuat rangka besi agar lebih kuat dan tidak amblas.

Read More

Sertu Ardi Waluyo salah satu Satgas TMMD mengatakan, kegiatan ini dilakukan bersama warga secara gotong royong agar rangkaian besi cor gorong-gorong segera terpenuhi, (10/3/2021).

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, untuk memepercepat kita lakukan bersama warga dengan memotong besi dalam membuat rangkaian besi cor gorong-gorong,” ungkapnya.

Ia menambahkan,” rangkaian besi ini untuk memperkokoh hasil pengecoran karena akan dipasang gorong-gorong di 7 titik dan gorong-gorong plat beton di 3 titik, untuk saluran air disamping itu gorong-gorong juga dipondasi dengan tujuan untuk mencegah tergerusnya tanah disekitar gorong-gorong,” ungkapnya.

Rangkaian besi ini bertujuan untuk penguatan pengecoran yang melintas diatas gorong-gorong agar kuat dan tidak amblas harapannya hasil akan tahan pemakaian tidak mudah rusak.

(Ratna Palupi)(Pendim 0792/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *