‘Tambang Inkonvensional (TI) Diduga Beroperasi di Kawasan Hutan Produksi ?!”

 433 total views

Tambang Inkonvensional (TI) beroperasi di Hutan Produksi (HP) di Desa Klabat Kec. Parittiga Kab. Bangka Barat Kep. Bangka Belitung

Read More

Global Investigasi News.com – Berdasarkan temuan dilokasi diduga seorang warga berinisial SP alias Ateng dari Desa Klabat Dusun Jampan Kec.p Parittiga Kab. Bangka Barat telah melakukan aktivitas Tambang Inkonvensional (TI) tanpa ijin, di Wilayah Air Semut, parahnya lagi tambang tersebut beroperasi di bibir Daerah Aliran Sungai (DAS).

Tambang tersebut menggunakan alat berat dengan jenis exavator merk Hitachi diduga pemiliknya berinisial A, saat awak media menghubungi A selaku pemilik alat berat tersebut membenarkan bahwa alat tersebut memang milik saya dipinjam-pakaikan ke saudara AS untuk perawatan kebun.

ternyata fakta dilapangan alat tersebut dipergunakan untuk Tambang Konventional (TI). Menurut keterangan pihak Polhut Kec. Parittiga, Karliyanto yang dihubungi awak media menyatakan bahwa tidak di benarkan adanya aktivitas pertambangan di kawasan hutan produksi tersebut, pungkasnya.

Harapan dari Tim Global Investigasi News.com kepada pihak instansi terkait di Kepulauan Bangka Belitung agar segera mengambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Hingga berita ini diterbitkan tambang tersebut masih beroperasi.

Tim Global Investigasi News.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *