Takjil dan Berbuka bersama Remaja Masjid Jami Dusun Bangko

 342 total views

Merangin, 25 April 2021.

Read More

Bulan penuh berkah dan bulan penuh silaturrohmi dalam amalan muslim.
Remaja Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah bergiat menyantuni pada sesama dalam dalam bentuk berbagi dan silaturrohmi.

Selaku Pembina Remaja Masjid, Abu Hakim mendampingi Adik adik remaja masjid dalam berbagi saat bulan ramadhan.
Remaja masjid, ujarnya, harus dibangkitkan di setiap masjid di Tanah Air. Sebab kegiatan remaja masjid mampu memberikan efek positif bagi remaja.

Lantaran usia remaja merupakan masa produktif yang harus disalurkan aspirasinya dengan baik dan terarah dalam pondasi ilmu agama yang kuat.

Sisi lain dari giat remaja masjid, agar ada nilai tambah lebih berkembang, disaran kan agar remaja mau berperan aktif di masjid, hakim menyarankan agar pengurus masjid lebih kreatif dalam menciptakan kegiatan untuk para remaja. Seperti mendatangkan narasumber yang bisa memberikan pengajian seputar masalah remaja.

Abu hakim didampingi Ketua Umum From Dusun Bangko Darus Tamin menyelenggarakan fungsi,
Penyiapan giat berasama dan pelaksanaanbagi takjil dan masker guna antisivasi penyebaran Wabah pandemi covid-19.

Giat berbagi,silaturrohmi kebersamaan dilaksanakan Minggu 25 April 2021, giat dilaksanakan di seputaran objek wisata, tugu pedang simpang Duaun Bangko.
Giat di akhiri dengan Mendengar Ceramah mengenai Peranan kepemudaan pada lingkungan sekitar oleh Imam Masjid Jami’ Dusun Bangko Drs. Mohammad Amin dan dilanjutkan berbuka bersama setelah sholat mahgrib di masjid Jami’.

Kegiatan yang di ikuti anggota remaja Masjid Jami’ Bangko rendah Kelurahan dusun bangko, keanggotaan remaja masjid Jami’ dusun bangko yang saat ini ber Anggota tetap 98 orang, aktif dan bersama dalam kerukunan.

Ada pun giat di pelopori kepemudaan yang selalu mendukung. Sisi lain berupa pembiayan kegiatan yakni bersumber KAS wajib dan Sumber tidak tetap yaitu dana sisa kegiatan yang di kalkulasikan pada KAS. Menurut Fitri selaku ketua umum remaja masjid Jami’, saat ini dana kas hanya ada Rp 4.700.000.-, besar harapan kami ada dukungan pembiayan dan donatur bersifat tak mengikat bersedia membarwngi setiap kegiatan kami.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *