Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama di Kampung Juku Batu Sudah Dilaksanakan

 302 total views

Penyaluran BLT DD Tahap Pertama Di Kampung Juku Batu Sudah Di Laksanakan.

Read More

Banjit Way kanan– Lampung.
Globalinvestigasinews.com

Pemerintah Kampung Juku Batu Kecamatan banjit realisasikan BLT DD tahap pertama Berjumalah 125 KPM .
untuk bulan januari. Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dilakukan Di Balai Kampung Juku Batu .
Selasa 27/04/2021.

Pembagian BLT DD kampung Juku Batu dihadiri oleh, Joni Helmi. SE, PJ kepala kampung, Kasi PMK Kec, BPK, Pendamping Desa ,Bidan Desa. bhabinkamtibmas ,Babinsa tim relawan covid 19 dan seluruh aparatur kampung Juku Batu.

Joni Helmi, SE ,PJ kepala kampung Juku Batu menjelaskan pembagian BLT-DD untuk tahap pertama ini Di Bagikan Di balai kampung

. Mengingat, di kampung Juku sendiri sebagian besar penerima BLT-DD merupakan keluarga miskin yang sudah sangat Layak. , pihaknya juga mempertimbangkan jarak rumah penerima dengan kantor desa yang rata-rata cukup jauh untuk dijangkau. katanya. Dengan di salur kan pembagian di Balai kampung adalah untuk menjalin silaturahmi antara warga itu sendiri. Dalam pembagian nya juga selalu mengikuti petunjuk Pertokol kesehatan, memakai masker, Jaka jarak dan Petunjuk yang telah di himbau oleh pemerintah Pusat mau pun Daerah.

Terkait proses penyaluran BLT-DD, Joni Helmi, SE, PJ kepala kampung Juku Batu memaparkan, Pemerintah kampung dengan melibatkan relawan sudah melakukan pendataan dan verifikasi lapangan untuk memastikan kelayakan calon keluarga penerima BLT. Setelah itu, pemerintah kampung menggelar Musyawarah Khusus untuk membahas dan menetapkan keluarga penerima manfaat.

karena banyak masyarakat yang belum paham dengan proses pendataan tersebut. Tetapi dengan penjelasan dari kami Pemerintah Kampung, akhirnya masyarakat bisa mengerti,” lanjutnya.

Dirinya pun berharap agar bantuan senilai Rp. 300.000 per bulan ini Untuk 125 KPM
bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok. Dia tidak ingin ada oknum penerima yang menyalahgunakan dana bantuan yang diterima dari pemerintah tersebut,tutupnya. (Rahmanglobalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *