Pemerintah Kampung Menanga Jaya Telah Menyalurkan BLT DD Tahap Pertama Untuk 40 KPM

 336 total views

Pemerintah Kampung Menanga Jaya Telah Menyalurkan BLT DD Tahap Pertama Untuk 40 KPM.

Read More

Banjit Way kanan– Lampung.
Globalinvestigasinews.com

Pemerintah Kampung Menanga Jaya Kecamatan banjit Kab, Way kanan realisasikan BLT DD tahap Satu Berjumalah 40 KPM .
untuk bulan januari.
Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dilakukan Di Balai Kampung Menanga jaya
Rabu 28/04/2021.

Pembagian BLT DD kampung Menanga Jaya dihadiri oleh Barda lenza kepala kampung Menanga Jaya, Stap kecamatan, BPK, Pendamping Desa , bhabinkamtibmas ,Babinsa tim relawan covid 19 dan seluruh aparatur kampung Menanga Jaya

Barda Lenza kepala kampung Menanga Jaya menjelaskan pembagian BLT-DD untuk tahap pertama ini Di Bagikan Di balai kampung Menanga Jaya.

. Mengingat, di kampung Menanga Jaya sendiri sebagian besar penerima BLT-DD merupakan keluarga miskin yang sudah sangat Layak. , pihaknya juga mempertimbangkan jarak rumah penerima dengan kantor desa yang rata-rata cukup jauh untuk dijangkau. katanya. Dengan di salur kan pembagian di Balai kampung adalah untuk menjalin silaturahmi antara warga itu sendiri.

Dalam pembagian nya juga selalu mengikuti petunjuk Pertokol kesehatan, memakai masker, Jaka jarak dan Petunjuk yang telah di himbau oleh pemerintah Pusat mau pun Daerah.

Terkait proses penyaluran BLT-DD, kepala kampung Menanga jaya memaparkan, Pemerintah kampung dengan melibatkan relawan ,sudah melakukan pendataan dan verifikasi lapangan untuk memastikan kelayakan calon keluarga penerima BLT. Setelah itu, pemerintah kampung menggelar Musyawarah Khusus untuk membahas dan menetapkan keluarga penerima manfaat. (KPM)

karena banyak masyarakat yang belum paham dengan proses pendataan tersebut. Tetapi dengan penjelasan dari kami Pemerintah Kampung, akhirnya masyarakat bisa mengerti,” lanjutnya.

Dirinya pun berharap agar bantuan senilai Rp. 300.000 per bulan ini Untuk 40 KPM
bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok. Dia tidak ingin ada oknum penerima yang menyalahgunakan dana bantuan yang diterima dari pemerintah tersebut,tutupnya. (Rahmanglobalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *