Pemdes Sukawangi Lanjut Membangun Jalan Desa Demi Warga Meski Masa Pandemi dan Tetap Patuhi Prokes Covid-19

 190 total views

Globalinvestigasinews.com

Read More

Rabu . 05/5/2021

Pemdes Sukawangi Lanjut Membangun Jalan Desa Demi Warga Meski Masa Pandemi dan Tetap Patuhi Prokes Covid -19

Bogor GIN . Jabar .” Jalan adalah sarana berlalu lintas dan sangat penting keberadaannya , karena jalan sebagai penghubung sosial untuk ke tempat lain selain untuk mobilisasi transfortadi warga agar mudah mencapai tujuannya semisal bersilaturahmi kepada keluarga yang jauh.

Pemerintah desa sukawangi kecamatan sukamakmur kabupaten bogor timur , sudah tiga minggu terahir membangun jalan desa yang menghubungkan antar kampung , ganda dan selawangi yang masih bagian dari wilayah desa sukawangi . Melalui anggaran bantuan PEMPROV jawa barat jalan penghubung di bangun oleh pemerintah desa sukawangi melalui TPK .

H . Budiyanto kepala desa sukawangi saat di temui awak media ,” globalinvestigasinews di kantornya memberikan keterangan . Oyaa ,” kata. Budiyanto . Sudah tiga minggu kami membangun jalan desa sebagai penghubung antara kampung ganda dan selawangi yang memang belum ada akses jalan sama sekali ,kebetulan kami mendapatkan bantuan dana dari pemerintah provinsi ya kami bangunkan untuk membuka jalan di lokasi tersebut sepanjang 1 KM dan lebar 4’mt dengan tujuan agar bisa masuk kendaraan roda emapt / mobil .” Ungkap Budiyanto .

Red kades sukawangi .” Kalau untuk pengerjaan kami serahkan kepada TPK desa bagaimana mekanisme dan lain sebagainnya saya sebagai kepala desa yang terpenting program tersebut berjalan dengan baik kondusif itu intinya ” tambah budiyanto . Alhamdulillah sudah berjalan dan disitu juga ada pemberdayaan warga sekitar kan lumayan mereka ada pemsukan mau lebaran idul fitri kan begitu istilahnya yang nganggur busa terbantu bisa bekerja dan dapat upah terlebih di masa

Pandemi covid -19 yang semakin santer kalau saya bilang susah usaha pokonya repot ya selama covid ini semua serba terbatas ,” imbuhnya .

Lanjutnya ,” Kebetulan tadi saya dapat laporan kalau hari ini selesai pengerjaannya tinggal nanti untuk pengerasan dan pengecorannya di lanjut setelah ldul fitri , karena kl sekarang tidak bisa langsung di cor / aspal dengan banyak pertimbangan selain musim hujan dan juga sudah dekat ke lebaran / idul fitri .” Pungkas Kades sukawangi H , Budiyanto kepada awak media ,( Rabu . 05/05 ).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *