Kabid Humas Polda Jabar : Polresta Bandung Polda Jabar Awasi Prokes Dalam Pelaksanaan Pengumpulan Zakat Fitrah

 202 total views

Kabid Humas Polda Jabar : Polresta Bandung Polda Jabar Awasi Prokes Dalam Pelaksanaan Pengumpulan Zakat Fitrah

Read More

Pelaksanaan Hari Raya Iedul Fitri 1442 H / 2021 M tinggal menghitung hari dan tinggal menunggu sidang Isbat yang dilakuan Kementrian Agama Republik Indonesia, sementara diwilayah Desa Ciluncat sudah beberapa Mesjid yang memulai melaksanakan Penerimaan / Penitipan Zakat Fitrah dan Zakat Mal.

Untuk menghidari kerumunan pada saat Penerimaan Zakat Fitrah tersebut, Bripka Dian Rosdiana Bhabinamtibmas Desa Ciluncat melaksanakan pengawasan Protokoler Kesehatan dalam pelaksanaan Penerimaan / Penitipan Zakat Fitrah yang dilaksanakan oleh DKM Mesjid Al-Muhajirin Komplek Gadingtutuka 2 RW 11 Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.

Seperti dijelaskan oleh Ketua RW 11 Komplek Gadingtutuka 2 Sdr. Devi Agung Setiawan, S.Sos.,M.I.Kom, yang juga selaku Ketua Posko PPKM Mikro Tingkat RW, bahwa pihaknya selama ini intens selalu bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas baik dalam hal Kamtibmas maupun dalam pengawasan Protokoler Kesehatan serta beberapa kegiatan Sosial maupun keagamaan.

Termasuk sekarang ini, sehari sebelum pelaksanaan Penerimaan / Penitipan zakat Fitrah, terlebih dahulu dilaksanakan koordinasi serta permohonan pengawasan Prokes kepada Posko PPKM Mikro Desa yang dalam hal ini diwakili Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Polda Jabar Iptu Aa Suminta, menjelaskan bahwa Bhabinkamtimas selaku Team PPKM Mikro Desa, sudah merupakan kewajiban untuk mengwasai setiap kegiatan warga masyarakat yang bersifat Interaksi ataupun kerumunan warga dalam rangka mencegah Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) khususnya diwilayah Kecamatan Cangkuang.

Pelaksanaan Penerimaan Penitipan Zakat Fitrah ini dilaksanakan secara serentak di Delapan RT yang ada di RW 11 dan selanjutnya dikumpulkan di Mesjid Almuhajirin Komplek Gadingtutuka 2 Rw 11 Desa Ciluncat serta dalam pelaksanaannya tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *