Transparan Pemdes Jaya Sari Realisasikan DD untuk Pembangunan dan BLT

 394 total views

Lebak- Pemdes Jaya sari terus mengadakan pembenahan pembangunan skala prioritas, IYAS selaku kepala desa jaya sari kecamatan Cimarga kabupaten lebak provinsi banten, telah merealisasikan beberapa pembangunan fisik berupa insfrastruktur dasar disegala bidang, diantara nya:
Rabat jembatan beton dengan volume 500 meter x 2,2 meter. dengan anggaran mencapai Rp. 310.000.000.
yang terletak di tiga titik yaitu: Kampung leuwi urug rt. 01/01, Kampung peudeus rt.11/01.
Kampung leuwi buleud rt.07/04. Drainase dengan volume komulatif 70 meter. Dengan anggaran dana Rp.50 juta, terletak di kampung ranca gede.
Pembuatan jembatan baru dengan volume komulatif 35 meter panjang 6 meter x 22 meter dengan anggaran dana Rp. 31.500.000, terletak di kampung leuwi buleud.

Read More

“Untuk pembangunan yang telah kami realisasikan tersebut angarannya dari Dana Desa, dan semuanya sesuai dengan hasil musyawarah desa, dan pembangunan tersebut ada di RPJM desa serta RKP tahunan” Tutur Iyas Kepala Desa Jaya Sari kepada awak media. Senin(14/06/2021).

Selain pembangunan infrastruktur fisik, pihaknya juga menggunakan Dana Desa untuk melakukan pencegahan-pencegahan terhadap penyebaran covid-19 didesanya, yaitu: dengan pemberian masker secara gratis kepada masyarakatnya,pendirian posko gugus tugas penanganan pencegahan covid-19, dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum serta rumah warga.

Mas’ud sekretaris Desa Menambahkan “Dana Desa juga digunakan untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai(BLT)
Dikatakannya bahwa bantuan tersebut tidak lain guna membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi bagi masyarakat akibat dampak pandemi covid-19.
oleh karena itu pihak pemdes selalu menghimbau agar para penerima bantuan dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dan
Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat.
Serta kami pun selaku pemdes selalu mengimbau agar masyarakat desa jaya sari kecamatan Cimarga kabupaten lebak provinsi banten selalu menerapkan protokol kesehatan(PROKES)yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dan semoga saja pandemi covid-19 segera berakhir, tutupnya.
(ALFIAN/De)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *