“Warga Singkut Mengeluh, Harga LPG 3 Kg Diduga Mencapai Rp. 30.000/Tabung, Agen & Pangkalan Apa Kabarnya ?!”

 261 total views

GLOBALINVESTIGASINEWS.COM, Rabu 16.06.2021, SAROLANGUN – Harga tabung Elpiji 3 Kg ditingkat pengecer di Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun Jambi melambung tinggi Harga eceran berkisar antara Rp. 28.000 sampai Rp. 30.000 per tabung.

Read More

Data yang dihimpun, harga elpiji tingkat pengecer bervariasi. Seperti, untuk seputar kawasan Kecamatan Singkut ada yang mematok harga dari Rp. 28.000 sampai Rp. 30.000/ per tabung. Belum lagi sejumlah pedagang pengecer di kawasan pelosok yang dari informasikan mematok harga Rp. 35 Ribu sampai bisa lebih per tabung.

Seperti yang dijelaskan Warga Sungai Benteng Singkut, Uj (50) mengatakan, naiknya harga Elpiji subsidi tersebut dirasakan sangat mahal, Ia-pun mengeluhkan, kenaikan harga elpiji bersubsidi ini dianggap membebani mereka yang hanya berpenghasilan pas-pasan.

Mudah – mudahan jadi perhatian Pemerintah Daerah untuk menindaklanjuti penertiban,” harapnya, saat diwawancarai awak media globalinvestigasinews, Rabu (16/06/2021).

Perihal tersebut juga di utarakan Hls (30) Ibu rumah tangga warga Pasar Singkut yang mengeluhkan mahalnya harga Gas Elpiji 3 Kg tersebut.

Terpantau dilapangan banyaknya toko dan warung – warung kecil mengepul dan menjual gas elpiji 3 kg, bahkan terpangpang disetiap warung tabung – tabung gas LPG 3 kg lebih dari 10 tabung terpajang di toko dan warung kecil

Dan warga kebanyakan memilih membeli Gas bukan di pangkalan melainkan membeli di toko atau warung maka dari itu harga melambung tinggi dan mahal

Maka menyangkut hal ini untuk instansi terkait meminta teknis perdagangan lebih sigap untuk terjun ke lapangan melakukan pengawasan menindaklanjuti adanya melambungnya harga eceran gas elpiji di Wilayah Kecamatan Singkut.

Liputan : Ujang & Hryono Team Global Investigasi News Biro Kab. Sarolangun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *