Dandim 1613/Sumba Barat Kerahkan Babinsa Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

 284 total views

Waikabubak NTT, GlobalInvestigasinews.com-Kodim 1613/Sumba Barat mengerahkan Babinsa untuk melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi. Selain itu, Babinsa juga ikut memberikan pemahaman bahwa vaksin covid-19 aman.

Read More

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1613-01/Loli Sertu Oktofianus Timuli melaksanakan sosialisasi di Desa Manukuku Kecamatan Tana Righu Kabupaten Sumba Barat, setiap kesempatan bertemu warga, selalu mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19 dan selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Faktanya, vaksin astrazeneca sudah lulus uji klinis dan dinyatakan aman. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menerbitkan izin penggunaan untuk vaksin Sinovac dan  Astrazeneca,” ujarnya saat melakukan sosialisasi kepada warga pada Kamis (17/06/2021)

Selain itu, lanjutnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin ini halal untuk digunakan.

“Jadi, masyarakat tak perlu takut apalagi dengan isu negatif tentang keamanan vaksinasi” ungkapnya.

Babinsa juga mengatakan bahwa Himbauan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini. Sosisalisasi yang diberikan oleh  petugas kesehatan baik dari Dinkes dan dari Puskesmas bertujuan memberi pengertian dan penjelasan tentang Vaksin Covid-19 ini kepada masyarakatnya” Ujar Babinsa.

Lanjutnya terkait rencana pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat, Babinsa tentu akan mendukung penuh program ini karena selain untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, pemberian vaksin ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia lainnya.

“Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. Saya turut mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” tegas Babinsa Sertu Okto

M/Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *