Bantu Tekan dan Cegah Lonjakan Covid-19 Relawan Pelajar Ciparay Kab. Bandung Lakukan Penyemprotan Kesejumlah Titik

 287 total views

Ciparay-
Sejumlah pelajar yang berdomisili di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, melalukan penyemprotan Disinfektan kesejumlah titik di RW.06, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Sabtu 19 Juni 2021.

Read More

Sebanyak 8 pelajar dengan menggunakan Alat Pelindung Diri dengan pengamanan seadanya berkeliling ke setiap titik melakukan penyemprotan.

Para pelajar tersebut, dalam penyemprotan tersebut juga melakukan pengamanan alat pengaman diri dengan menggunakan sarung tangan dan masker.

Seorang relawan pelajar Candra Permana mengatakan, dilakukan penyemprotan disejumlah titik dikarenakan panggilan hati atas kondisi yang terjadi saat ini khususnya di Desa Pakutandang.

“Dari informasi yang diterima, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, masuk zona merah. Selain itu, dikabarkan juga sejumlah warga terpapar positif Covid-19,” ungkap Candra di Ciparay, Sabtu 19 Juni 2021.

Hampir setiap hari kata Candra, sebelum dilaksanakan penyemprotan, ia mendapatkan informasi sejumlah warga terpapar terpapar dan melakukan isolasi mandiri (isoman).

“Kondisi tersebut, muncul niat untuk membantu warga dengan kondisi seadanya. Saya tegaskan, bahwa obat-obatan beli sendiri dan perlengkapan milik sendiri dan penyemprotan tidak dipungut biaya,” imbuh Candra.

Hal senada disampaikan relawan pelajar lainnya Rido Muhamad Maruf. Menurut Ridho, pada hari ini telah melakukan penyemprotan di lima RT di RW.06.

“Yang sudah dilakukan penyemprotan yakni RT.01,02,03,04 dan RT.05 di RW.06. Mulai pelaksanaan penyemprotan dari pukul 10.00 sampai dengan 16.00 WIB,” papar Ridho.

Ridho menambahkan, untuk cairan Disinfektan sendiri untuk satu RW habis satu sampai dengan dua liter cairan.

“Cairan tersebut dibeli dengan biaya patungan, tanpa biaya dari pihak manapun. Kami ikhlas membantu masyarakat,” pungkas Ridho Muhamad Maruf.

Gian supriatna

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *