Papan Informasi Proyek Peningkatan Dermaga Pelabuhan Teluk Batang Dipertanyakan ?!, Pekerja: “Hari Senin Besok Mungkin Baru Dipasang ?!”

 430 total views

Kayong Utara, globalinvestigasinews.com. Sejumlah Kegiatan Proyek Pelaksanaan Peningkatkan Dermaga Pelabuhan Teluk Batang di Kabupaten Kayong Utara, diduga
mengabaikan hak publik tentang informasi, pasalnya dilokasi kegiatan pembangunan di Kecamatan teluk batang tersebut tidak ada papan informasi proyek. Minggu (4/7/2021).

Read More

Berdasarkan Pantauan awak media dilokasi kegiatan proyek Pelabuhan Teluk Batang. Minggu (4/7) pelaksana proyek sudah melakukan persiapan salah satunya pembangunan Basecamp serta pagar penyekatan yang mengunakan bahan Seng.

Mengenai hal tersebut mengacu pada Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaannya.

Namun demikian kegiatan yang sudah berlangsung kurang lebih hampir satu bulan tersebut, tidak ada terlihat papan informasi kegiatan fisik yang dipasang di lokasi oleh pelaksana proyek.

Nn, salah satu pekerja di lokasi kegiatan saat dikonfirmasi saat ini belum tahu pasti apa nama perusahaan pelaksana proyek tersebut.

“kami ini hanya sebagai tukang (pekerja) untuk persiapan pembangunan Dermaga Teluk Batang.” kata Nn.

Menurutnya dalam waktu dekat ini pihak pelaksana akan segera datang, direncanakan akan membawa material Pembangunan Dermaga Pelabuhan Teluk Batang.

“Katanya awal bulan ini hari senin besok, pelaksana proyek akan datang, mungkin untuk papan informasi proyek hari senin besok mungkin baru dipasang.”ucap Norman atau disapa Maman.

Sejak berita ini diterbitkan pihak Dinas Terkait belum dimintai keterangan apa penyebab pihak pelaksana proyek mengabaikan hal tersebut.

(i.c)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *