Pelaksanaan Pemotongan Sapi di Mesjid Muhajirin Dusun Wono Rejo

 308 total views

GIN – Madina, Bintungan Bejangkar Baru Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal 20/07/2021 Global Investigasi News.
Panitia Qurban Desa Bintungan Bejangkar Baru dilakukan dihalaman Mesjid Muhajirin dusun Wonorejo di laksanakan usai sholat Idul Adha berjalan cukup lancar atas kerja sama masyarakat secara gotong royong.

Read More

Dalam pantauan langsung awak media G.I.news terlihat panitia dan masyarakat saling bahu membahu untuk membersihkan sapi atau kambing yang baru di sembelih adapun qurban hari ini ada 6 ekor sapi 6 kelompok masyarakat dan 10 ekor kambing perorangan Desa Bintungan Bejangkar Baru.

Imam mesjid Muhajirin al. Ustad Jiwud dalam kutbah sholat Idul Adha menyampaikan makna (inti sari) dari tujuan kata Qurban, untuk berbagi daging pada fakir miskin dan dalam kutbahnya juga menekan kan pada orang tua untuk memperhatikan anak2nya terutama untuk memakmurkan mesjid dan menghindari pergaulan bebas terutama maraknya peredaran Narkoba,

Awak media G.I.news yang juga mengikuti pelaksanaan Qurban dari mulai sholat Ied Idul Adha hingga pemotongan Qurban, salah seorang tokoh agama bapak Siswanto juga berharap agar tahun depan warga yang rela ikhlas berqurban terus meningkat.

Panitia qurban thn 2021 ini masing2 M. Yusuf. Nst (Ketua) Mas Tukul (bendahara) dan lek Nasib (sekretaris) peningkatan yang berqurban hari tahun ini mrningkat 100 % dari tahun lalu, panitia qurban (M. Yusuf) mengucapkan terimakasih pada warga yang mempercayakan pada panitia untuk
pelaksanaan qurban pada Idul Adha 1442 M. (Muchtar Omta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *