Pemerintah Kabupaten Ketapang Melalui Wakil Bupati H. Farhan Serta Seorang Donatur Rion Sardi Serahkan Bantuan Hewan Qurban Ke Desa Ulak Medang

 577 total views

Global investigasi news.com/Ketapang, Dalam rangka menyambut hari raya Idhul Adha 1442 H yang di laksanakan oleh semua umat islam pada tanggal 20 Juli 2021, berkenaan dengan Hari Raya Idhul Adha atau Hari Raya Qurban, Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M.Si,, berserta rombongan melaksanakan penyerahan hewan qurban di masjid Baitul Khair desa Ulak Medang, minggu18-07-2021.

Read More

Dalam pelaksanaan penyerahan hewan qurban Kepada desa Ulak Medang, H. Farhan, SE., M.Si,, Sebagai wakil bupati Ketapang meyampaikan pidato singkatnya Kepada warga setempat, Ia mengatakan, penyerahan hewan qurban ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintahan Kabupaten Ketapang dalam menyambut hari raya Idhul Adha yang mana di rayakan oleh sebagian besar umat muslim Ketapang, Oleh karena itu, walaupun anggaran kita terbatas, pemerintah daerah tetap mengalokasikan penganggaran untuk pemberian sapi qurban kepada masyarakat terutama bagi warga yang membutuhkan, jelasnya.

Dengan keterbatasan anggaran kita, dari jumlah 500 masjid di berbagai daerah Kabupaten Ketapang, baru 7 masjid yang bisa di bantu dan harapan kami dari Pemerintah Ketapang dengan tersalurnya bantuan hewan qurban ini bisa membantu masyrakat kurang mampu serta bagi warga yang memang membutuhkan, imbuhnya.

Jadi” saya berharap mudah-mudahan tahun depan bantuan kita ini bisa meningkat lagi dari tahun ini, dan saya himbau kepada warga desa Ulak Medang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pendemi Covid-19 ini, Tutup Farhan.

Pada kesempatan di hari berikutnya, senin 19-07-2021 Kembali desa Ulak Medang menerima penyerahan 1 (satu) ekor sapi sebagai hewan qurban yang di serahkan lansung oleh seorang donatur Rion Sardi kepada desa Ulak Medang yang mana penyerahan tersebut sangat di apresiasi oleh warga setempat sebagai ucapan terimakasih dari warga penerima bantuan hewan qurban dalam menyambut perayaan hari raya Idhul Adha 1442H yang di wakilkan lansung Kepada Kades Ulak Medang Isnaini.

Setelah penyerahan bantuan hewan qurban tersebut, Rion Sardi melalui pidato singkatnya menyampaikan kepada warga setempat,” Dia mengatakan
dengan penuh semangat kita menyalurkan bantuan ini kepada warga yang membutuhkan setidaknya kita bisa mempererat tali silaturhami kita bersama warga setempat sesama muslim.

Dan harapan saya mudahan tahun depan saya masih di berikan amanah untuk bisa memberikan hewan qurban lagi, dan semoga di tahun yang akan datang kita bisa menambah jumlah bantuan hewan qurban lagi sperti yang sudah terlaksana pada saat ini. ujar Rion Sardi

Kades Ulak Medang Isnaini menyampaikan Ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang yang mana Pemkab Ketapang Melalui Wakil Bupati bserta jajaranya telah mendonasikan 1 (satu) ekor sapi sebagai hewan qurban yang di peruntukan bagi warga di sini terutama bagi warga kita yang kurang mampu,

Dan bantuan tersebut sangat besar manfaatnya bagi warga yang membutuhkan . ucap Isnaini.

Lanjut,” Isnaini meyampaikan rasa terimaksihnya kepada Rion Sardi dan warganya yang ikut serta menyumbangkan hewan qurban untuk desa Ulak Medang, Serta kami sangat mengapresiasi atas sumbangannya, dari sumbangan hewan qurban tersebut berjumlah 5 (lima) ekor sapi untuk di potong sebagai hewan qurban dan akan kita bagikan kepada warga kita terutama bagi warga yang membutuhkan. Tutup Isnaini.

Penulis:hendi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *