“Bersiaplah, Tol Cibitung-Cilincing Dibuka Gratis 31 Juli 2021 ?!”

 693 total views

GIN, PT. Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTP) selaku Badan Usaha Jalan Tol Cibitung-Cilincing dalam waktu dekat akan mengoperasikan Jalan Tol Cibitung – Cilincing Seksi 1 Segmen Junction Cibitung – Interchange Telaga Asih.
.
Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 837/KPTS/M/2021, Segmen Junction Cibitung – Interchange Telaga Asih sepanjang 2,65 KM telah memenuhi persyaratan laik fungsi secara teknis, administratif, dan sistem operasi sehingga dapat dioperasikan.
.
Pengoperasian Segmen Junction Cibitung – Interchange Telaga Asih direncanakan dalam 2 (dua) tahapan dimana tahap awal pengoperasian, pengguna jalan tol tidak dikenakan tarif (gratis) terhitung mulai tanggal 31 Juli 2021 s.d. 7 Agustus 2021.
.
Selain bertujuan untuk sosialisasi, hal ini selaras dengan kebijakan pemerintah dalam hal meringankan beban masyarakat dan pelaku industri selama masa pandemi Covid-19.
.
Kemudian untuk tahap berikutnya yaitu pengoperasian bertarif dijadwalkan pada tanggal 8 Agustus 2021.
.
Besaran tarif tol dan golongan jenis kendaraan bermotor telah ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 838/KPTS/M/2021.
.
Pelaksanaan kedua tahapan ini nantinya akan disesuaikan dengan memperhatikan perkembangan dan dinamika yang terjadi selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *