Tim Gabungan TNI-POLRI Lakukan Patroli Gabungan Cegah Penyebaran COVID-19

 214 total views

Waikabubak NTT, GlobalInvestigasinews.com, Kodim 1613/Sumba Barat bersama Polres Sumba Barat dan Kompi 3 Brimob Batalyon B Sumba Barat yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Sabtu Malam  (24/7/21) malam melakukan patroli berskala besar sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat.

Read More

Sebelum memulai tugas, dilaksanakan apel persiapan dan pengecekan yang di pimpin oleh Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo,ST,M.Tr(Han) diikuti oleh Kabag Ops Res Sumba Barat, KBO Sat Lantas Res Sumba Barat, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon B Sumba Barat, Pa Sandi Kodim 1613 Sumba Barat serta Pleton gabungan TNI-POLRI sebanyak dua puluh personel di Lapangan Apel Kodim 1613 Sumba Barat.

Dengan adanya Patroli gabungan (TNI-POLRI) tersebut dirinya berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan juga di harapkan untuk menghindari kerumunan dan berpergian jika tidak terlalu penting,” kata Letkol Irawan.

“Saat ini laju penyebaran virus COVID-19 begitu cepat sehingga hanya dengan mematuhi protokol kesehatan dapat menyelamatkan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya. Tambah Dandim Sumba Barat Letkol Irawan Agung Wibowo, ST,M.Tr(Han)

Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto,SIK,M.H melalui Kabag Ops mengharapkan agar masyarakat tetap bersabar menghadapi pandemi Covid-19 dan selalu mengikuti protokol Kesehatan.

“Kami mengharapkan masyarakat untuk tetap bersabar menghadapi pandemi COVID-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”

Adapun tujuan di lakukan patroli tersebut tim gabungan memberikan imbauan dan teguran langsung kepada masyarakat yang dinilai melanggar protokol kesehatan (prokes) seperti di warung makan, pertokoan dan di jalan.

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat dengan dilakukan patroli berskala besar tersebut dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat.

Pelaksanaan Patroli gabungan akan rutin dilaksanakan diwilayah Kabupaten Sumba Barat yang tergabung dalam satgas Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat.

Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *