Bupati Barru Terima Penghargaan Lencana Melati dari Kwarnas Pramuka

 149 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si., selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Barru menerima penghargaan berupa Lencana Melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman, (18/8/21).

Penghargaan Lencana Melati ini merupakan penghargaan tertinggi dalam Pramuka yang diberikan atas jasa dan pengabdian yang sangat besar bagi perkembangan gerakan pramuka dan gerakan kepramukaan di dunia.

“Ini adalah penghargaan tertinggi gerakan Pramuka dari Kwarnas, dan menjadi motivasi untuk terus menumbuhkan jiwa kepanduan diri, baik sebagai individu maupun sebagai pemimpin masyarakat,” jelas Bupati Barru.

Selain Bupati Barru, ada Empat Bupati lainnya yakni, Bupati Gowa, Bupati Maros, Bupati Luwu dan Bupati Enrekang, juga menerima penghargaan yang sama, yaitu Lencana Melati.

Pramuka sendiri, adalah organisasi yang paling familiar di masyarakat, yang bertujuan untuk membentuk karakter atau kepribadian serta akhlak mulia, menanamkan rasa cinta tanah air serta bangsa, dan ruang menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan bermanfaat.
(Jum/Hms).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *