DISAYANGKAN SEMUA PIHAK “OKNUM KETUA DPRD SEKALIGUS WAKIL KETUA SATGAS COVID-19 KAB. MERANGIN DIDUGA NODAI PPKM LEVEL 4 ?!”

 384 total views

Merangin, 18/08/2021, Globalinvestigasinews.com – Kabupaten Merangin Jambi masih berada dalam status PPKM LEVEL-4, segala upaya dilakasanakan tim gugus tugas, baik berupa penerapan aturan No 31 tahun 2021, dan penerapan dalam patroli himbauan serta yustisi serta pembubaran keramaian bagi yang melaksanakan Pesta pernikahan atau giat yang mengumpulkan warga yang dapat menimbulkan arus tular wabah covid-19.

Read More

Sangat disayangkan giat dari Forkopimda dinodai oleh seorang oknum petinggi Merangin Jambi, dan nota bene la adalah sebagai Publik Figur, inisial HE juga seorang ketua DPRD Kabupaten Merangin dan sekaligus sebagi Wakil Satgas Covid-19 melakukan tindakan sangat tidak terpuji, selaku tokoh Rakyat di Merangin.

Pasalnya HE bersama beberapa orang satu mobil bertiga menggunakan kendaraan Clasik Jeep Wellis terbuka, melintas dalam Kota Bangko tidak menggunakan masker, miris nya lagi aksi tersebut di lakukan sambil siaran langsung di akun Facebook milik nya #Abong Pendy (saat ini video sudah di hapus pemiliknya, namun awak media sudah mendownload video tersebut )

Tayangan siaran langsung ini dilakukan pada selasa 17 Agustus 2021 sekira Pukul 16:30 s/d 17:20 Wib.

Seyogyanya sang Publik Figur yang merupakan Ketua DPRD tersebut harus mengikuti upacara Penurunan Bendera pada HUT RI ke 76, tapi lain yang dilakukan oleh HE tersebut, dengan gagahnya berkeliling kota Bangko tanpa masker di atas mobil terbuka.

Melalui klarifikasi ke pihak bersangkutan, dengan pesan singkat Whatsapps pada HE menyampaikan ke awak media ini terkait tidak mengindahkan protokol kesehatan selaku Publik Figur, ” Saya dari rumah pakai mobil Wlis tidak di kerumunan, dan lagi tes mobil, ” jawabnya singkat.

Selanjutnya HE juga menyampaikan pada awak media ini bahwa untuk mencari berita lain, ” Saran saya cari berita lain saja, kalau Abang mau naikkan berita saya tidak melarang, terima kasih, ” ujarnya lagi masih lewat sambungan Celluler.

Hal yang sangat disayangkan jawaban dari seorang publik figur, jawaban yang tidak berdasar dan terkesan meremehkan.

Salah seorang anggota DPRD Merangin juga menyampaikan pada awak media ini Via telpon, ” sangat disayangkan, upaya berat diciderai oleh salah seorang petinggi pula.” ujar salah seorang anggota DPRD.

Di lain pihak, Letkol Inf. Tomi Radya Diansyah Lubis. S.A.P., M. Han Komandan Kodim 0420/Sarko, selaku Waka Satgas Cobid-19, sangat menyayangkan hal yang menciderai karena tingkah tak terpuji ini, ” kami selaku Satgas juga butuh kritikan dan masukan dari warga masyarakat guna majunya suatu upaya dan usaha, bukan malah sebaliknya, kita berikan contoh pada masyarakat dan memberikan edukasi pada masyarakat, ” ujar Dandim.

Beberapa Konfirmasi dari beberapa warga Merangin, mengungkapkan, seharus nya sang Ketua DPRD harus memberi contoh baik pada warga masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri Merangin DR. Rr. THERESIA TRI WIDORINI, SE.Ak.SH.MH. melalui Moch. Taufik Yanuarsyah, SH. Kasi Intelijen, juga menyayangkan hal ini di lakukan oleh seorang Publik Figur dan selaku petinggi di suatu daerah, ” sangat kita sayangkan tayang video tersebut, semoga kedepannya jangan ada lagi kegiatan seperti itu yang mengundang pandangan negatif masyarakat, ” jelasnya.
(ham)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *