Gerakan Pramuka Kwaran Sinunukan Bantu Warga Terjebak Banjir

 319 total views

Bintungan Bejangkar Baru 19/08/2021 Global Investigasi News
Gerakan Pramuka Kwaran Sinunukan yang di pimpin kakak pembina Sutarno dan Sukoco memimpin adik adik pramuka dalam peduli bencana banjir yang tiap di musim penghujan selalu saja menggenangi badan jalan dan perumahan penduduk desa Bintungan Bejangkar Baru.

Read More

Dalam pantauan langsung awak media G.I.news sejak pagi hingga sore hari pukul 16 wib adik adik Pramuka siaga untuk membatu warga yang mengendarai roda dua ingin melintasi jalan yang digenangi air dengan kedalaman ± 70 cm dengan cara mendorong. atau membimbing pejalan kaki terutama lansia agar tidak terjebak di kedalaman dan deras nya air.

Bersinergi Berbakti Tanpa Henti.slogan dari kakak pembina Sukoco. Gerakan Pramuka Kwaran Sinunukan (GKPS) bersama dengan Persatuan Wayang Kulit Sinunukan PWKS Sinunukan berbuat sedaya upaya guna membantu proses penyeberangan Kendaraan Roda Dua yang terpaksa harus melintasi jalan lintas Desa Bintungan Bejangkar Baru Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal ucap kakak pembina sukoco pada awak media G.I.news.

Jalan lintas provinsi Sumatera Utara Desa Airapa di ketahui belum tersentuh bangunan sama sekali dari Pemerintah Provinsi dimana jalan yang cuma penuh bebatuan saat banjir sungguh berbahaya bagi pengguna jalan yang dilanda banjir salah seorang warga transmini sungguh berterima kasih atas kepedulian adik adik pramuka ini.

Ali Wardi selaku Kepala Desa Bintungan Bejangkar Baru meminta agar adik adik pramuka tetap mempertahan sifat bhakti sosial ini, berbincang pada awak media untuk mengatasi banjir kiriman seperti ini desa telah membuat program menormalisasi kan parit pembuangan 1 km, demi memperlancar arus air yang sumber dana nya dari Dana Desa. (Muchtar Omta).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *