“Percepat Pemberian Vaksinasi Tahap 1 dan 2, Polsek Cikulur Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikulur”

 320 total views

LEBAK-BANTEN,
Kepolisian sektor cikulur polres lebak polda banten, melakukan vaksinasi Covid-19 dengan cara jemput bola atau ‘door to door’ di wilayah kecamatan cikulur kabupaten lebak provinsi banten.

Read More

“Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam percepatan target vaksinasi Covid-19, sesuai dengan pidato Presiden RI Joko Widodo, yang ditugaskan melalui TNI-POLRI*

Iptu A.Sachlan kapolsek cikulur mengatakan kepada awak media,” dalam pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo disebutkan, bila percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah harus segera diselesaikan.

Terutama di wilayah kabupaten lebak provinsi banten, atau wilayah polres lebak polda banten, khususnya di wilayah hukum Polsek cikulur yang sekarang ini Berada di zona kuning berubah secepatnya masuk ke zona hijau.

*Jadi terus kami laksanakan, Insya Allah akan (door to door) selain di puskesmas, ke kantor-kantor desa dan sekolahan-sekolahan

“Alhamdulillah…” hari ini kegiatan Vaksinasi di puskesmas cikulur, warga masyarakat sangat antusias menyambutnya,” katanya, kamis (02/09/2021).

Menurut kapolsek cikulur,” saat ini antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi cukup tinggi dibandingkan sebelumnya.

Bahkan, seluruh Puskesmas, kantor desa dan sekolahan, dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh TNI-Polri pun disambut baik oleh warga masyarakat dan para pelajar.

“Masih kata iptu A.Sachlan kapolsek cikulur,” hari ini kami laksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2, yang bekerja sama dengan puskesmas cikulur, dan Alhamdulillah…” Warga masyarakat Yang telah melaksanakan disuntik vaksin covid-19 yang di peruntukan usia 18 tahun keatas, hari ini berjumlah 100 orang, yaitu 10 vial/100 dosis, yang dimulai dari pukul 09.00 wib s/d selesai, bertempat di puskesmas cikulur, yang berada di wilayah desa Sumur Bandung kecamatan cikulur kabupaten lebak provinsi banten,” ujar kapolsek cikulur.

Ada pun yang hadir dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, dihadiri oleh:
“Dr.Iyan Fitriana SHI M Pd (camar cikulur)
“Iptu A.Sachlan (kapolsek cikulur) beserta personilnya
“Kapten inf.iyan Tirtayasa (Danramil warunggunung) yang diwakili oleh anggotanya yaitu, Serda Sugeng Riyadi (Bhabinsa) desa sumurbandung, sekaligus mewakili kepala desanya, yaitu Anas (PLH kades,)
“H.Deden Jaenudin Amd (kepala puskesmas) Cikulur
“Dr.ErmaSri Ermawantini (Skrining), di bantu oleh para tenaga
medis kesehatan puskesmas cikulur,”
Pungkas kapolsek cikulur.

H.Deden Jaenudin Amd kepala puskesmas cikulur, menambahkan,” ajakan atau seruan kepada warga masyarakat yang hadir di puskesmas cikulur, untuk mengajak atau menginformasikan nya kepada warga masyarakat yang lain, segera melakukan suntik vaksin covid-19,
“Dengan Vaksinasi bukan hanya kita saja yang sehat, namun keluarga juga sehat, dalam artian dengan vaksinasi imunitas/kekebalan tubuh kita akan meningkat, sehingga akan terhindar dari paparan virus covid-19, jelas,” H.Deden Jaenudin Amd (kepala puskesmas cikulur).

Kegiatan Vaksinasi covid-19 tahap 1 dan 2 yang dilaksanakan oleh mapolsek cikulur bekerja sama dengan puskesmas cikulur, berjalan dengan lancar aman dan tertib, serta dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *