BLT DD Tahap 6/7/8 Disalurkan ke 263 KPM Oleh Pemerintah Desa Leuwidamar

 338 total views

LEBAK-BANTEN,
Kementerian Desa kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021 sebesar Rp.900.000(sembilan ratus ribu rupiah) dengan tujuan meringankan biaya hidup warga masyarakat desa leuwidamar, di masa pandemi Covid-19.

Read More

Dalam menanggulangi dampak ekonomi yang di timbulkan oleh wabah Covid-19, kementerian desa melalui Pemerintahan Desa leuwidamar kecamatan Leuwidamar kabupaten lebak provinsi banten, dengan menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2021, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 263 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Hari ini kami pemerintahan Desa Cikoneng membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD kepada 263 KPM dengan jumlah bantuan sebesar Rp.900.000/KPM, pembagian kali ini adalah tahap 6/7/8, yang di peruntukan di bulan Juni/Juli/Agustus tahun 2021,” ucap PLH Kades Suryana kepada awak media, usai kegiatan penyaluran di aula kantor desa leuwidamar, Senin (31/08/2021), di mulai pukul 08.00 wib s/d selesai.

Sambungnya,” setelah di laksanakan pembagian BLT DD untuk tahap 6/7/8 ini, maka untuk kedepannya akan di salurkan kembali setiap bulan sampai dengan bulan desember tahun 2021.

“Mudah mudahan bantuan ini dapat membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di masa pandemi Covid-19 ini,”* Harap suryana.

PLH Kades leuwidamar mengatakan,” bahwa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari DD ini tidak boleh dipotong berapapun, karena ini adalah hak warga masyarakat penerima.

“Jangan ada potongan karena itu sudah hak mereka para Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” tegasnya*

“Harapan kami, semoga uang BLT-DD ini, bisa untuk meringankan beban warga masyarakatnya yang menengah kebawah, yang serba keterbatasan dan kekurangan, serta sangatlah memerlukan untuk kebutuhan sehari-harinya, yang saat ini menghadapi situasi pandemi Covid-19,”

*Pesan kami kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) semoga uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga masyarakat,” imbaunya.

“Kita berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini, bisa cepat teratasi dan segera berakhir, di mana sekarang Pemerintah Desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Dalam rangka memonitoring dan pengamanan di kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2021 tahap 6/7/8 ini, yang bertempat di aula kantor desa leuwidamar, berjalan dengan aman, tertib dan terkendali dengan selalu di siplin nenerapkan protokol kesehatan (PROKES), kegiatan tersebut dihadiri oleh:
” Suryana PLH kades leuwidamar
“Bhabinsa desa leuwidamar, (Anggota koramil leuwidamar)
“Bhabinkamtibmas desa leuwidamar, (Anggota polsek leuwidamar)
“Pendamping desa leuwidamar
“Perangkat desa leuwidamar
“RT/RW,
Pungkas Suryana PLH kades leuwidamar.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *