Polsek Cimarga Bersama Puskesmas Cimarga, Gelar Vaksinasi di Yayasan Nurul Hidayah Assanusi

 247 total views

LEBAK-BANTEN,
Globalmediatama – Dalam Program Pemerintah menangani penyebaran wabah virus, dan sekaligus memutuskan mata rantai penularan covid-19.
Kapolres Lebak, Polda Banten, AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K, Melalui Kapolsek Cimarga, Polres Lebak, Iptu Adi Priyanto SH, yang bekerjasama dengan Kepala Puskesmas Cimarga, dr.Nanik Suharwati,
Pihak Yayasan Nurul Hidayah Assanusi yang di pimpin oleh KH.Badru Salam, juga telah turut melakukan mensukseskan program vaksinasi covid-19 masal l, di ruang lingkup yayasan Nurul Hidayah Assanusi.
Ini merupakan wujud dari pihak yayasan untuk mengurangi penyebaran covid 19″,

Read More

“Adapun pelaksanaan vaksinasi masal di yayasan Nurul Hidayah Assanusi, yang beralamat di Desa Sudamanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Provinsi Banten, telah di gelar pada hari ini, Senin (20/09/2021), pukul 09.00 wib s/d selesai,” Tutur Kapolsek Cimarga.

Seperti pada kesempatan kegiatan acara, Pimpinan Yayasan Nurul Hidayah Assanusi KH.Badru Salam mengatakan,”

“Dari 124 Jumlah yang hadir, Para Santri Dan Santriwati (pelajar) di yayasan Nurul Hidayah Assanusi, yang hari ini sudah mendaftarkan, dan di setujui oleh orang tuanya, Alhamdulillah… yang mengikuti untuk di suntik vaksinasi tahap 1/dosis 1, berjumlah baru 114 orang, jadi tingkat partisipasinya masih kurang, dan mungkin ini yang perlu lebih giat dalam mensosialisasikan nya, tentang pentingnya vaksin covid 19, tutur KH.Badru Salam.

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat termasuk orang tua santriawan dan santriwati (Pelajar), untuk mengikuti di vaksinasi covid-19, kami dari pihak yayasan sudah membantu dengan berbagai informasi tentang manfaatnya vaksinasi covid-19,” tutup KH.Badru Salam.

“Dan juga kami dari pihak kepolisian Sektor Cimarga Polres Lebak, bekerja sama dengan Puskesmas Cimarga juga sudah mensosialisaikan tentang program vaksinasi covid-19 ini, secara virtual kepada seluruh warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Cimarga polres Lebak Polda Banten,” tutur Adi Priyanto.

Kapolsek Cimarga Iptu.Adi Priyanto SH menambahkan,” untuk penentuan yang layak di suntik vaksin atau tidaknya, sepenuhnya berada dari pihak tenaga medis kesehatan puskesmas Cimarga, berdasarkan dari hasil screning kesehatan yang dilakukan oleh vaksinator, termasuk yang usianya di bawah 12 tahun tdk dikutkan vaksinasi covid-19,” jelasnya.

“Jadi Harapan kami,” semoga kegiatan vaksinasi massal yang di selenggarakan oleh Polsek Cimarga dan Puskesmas Cimarga yang di kepalai oleh dr.Nanik Suharwati, bersama-sama tenaga medis kesehatan Puskesmas Cimarga, pelaksanaannya bisa di manfaatkan oleh orang tua santriawan dan santriwati (Pelajar), utk mengikutkan putra putri nya dalam kegiatan Vaksinasi covid-19 ini, sehingga dapat menciptakan herd imunity (kekebalan komunal/kelompok), dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.
Untuk harapan lain dengan para santriawan dan santriwati (Pelajar) sudah di vaksinasi, kegiatan pembelajaran dengan tatap muka juga akan segera dapat dilaksanakan,” Ungkap dr.Nanik Suharwati.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *