“Ketua Umum BPI KPNPA RI Targetkan BPI Sumsel Dapat Ungkap Kasus Besar Korupsi Di Sumatera Selatan !!”

  • Whatsapp

 403 total views,  2 views today

GIN – Palembang, -Senin 20/09/2021, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) provinsi Sumatra selatan BPI KPNPA RI melaksanakan Rakerwil 1(satu), dalam acara ini Di hadiri langsung Oleh ketua umum , Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI ), Tubagus Rahmad sukendar SH.S.Sos, Dewan Pembina BPI KPNPA RI Sum-sel AKBP ROMLI SH. Didampingi ketua DPW SUM-SEL Abdul Muhin.Bsc, Sekretaris DPW Listiyo Hery SH.Serta Di hadiri oleh Pengurus DPW dan Jajaran Ketua DPD,sekretaris dan Anggota, Dari Berbagai daerah Di Sumatra selatan.
Dalam Rakerwil yang dimulai pukul 10.00 wib ini Membahas soal program kerja BPI KPNPA RI ,Baik Di Tingkat Propinsi,Mau pun di tingkat Kabupaten/Kota yang ada di Sumatra selatan.
Sekaligus pengesahan program kerja kedepannya Baik jangka pendek,Maupun jangka panjang.

Read More

Dalam Sambutan nya Ketua Umum BPI KPNPA RI. Tubagus Rahmad Sukendar SH.Menghimbau,kepada semua peserta yang hadir,agar selalu senantiasa mematuhi protokol kesehatan,di masa pandemi ini.
Diawal sambutannya Tb Rahmad Sukendar, menjelaskan secara singkat Historis terbentuknya BPI KPNPA RI dari tahun 1998 sd sekarang dan sudah tiga kali pergantian nama hingga menjadi BPI KPNPA RI ,dilanjut dengan wejangan kepada semua peserta yang hadir, Agar Selalu menjaga,Solidaritas, Sinergritas,kordinasi,
evaluasi,dan juga mengembangkan Sumberdaya BPI KPNPA RI Sum-sel agar bisa menjadi suatu Barometer Bagi BPI yang ada di Indonesia.

Lanjut”Ketua umum DPP, Sukendar, Mengharapkan Agar BPI KPNPA RI Sumatra selatan,Bisa menjadi Barometer di segala Bidang, Yang paling penting,Bisa terlihat hasil kerja dalam Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi khusus nya di wilayah Sumatra Selatan,terangnya.
Lanjut TB Rahmad Sukendar juga menyampaikan kepada Jajaran BPI KPNPA RI Sumsel agar menjalin Kemitraan dengan Polda , Kajati, Kodam, BPK Wilayah, BPKP Wilayah sehingga akan terjalin komunikasi yang baik dengan Penegak Hukum di Sumsel , dan terkait dengan adanya keluhan dari beberapa Ketua BPI Sumsel yang menyampaikan kepada Ketua Umum untuk Koordinasi terkait pengaduan Tipikor agak terhambat di Polda dan Kajati Sumsel dikarenakan dari Pihak Polda dan Kajati Sumsel ada menjaga jarak tidak mau bertemu dan menemui BPI KPNPA RI Sumsel , semua keluhan ditanggapi Ketum BPI KPNPA RI bahwa kepada Jajaran BPI sebelum bertemu dengan Kapolda dan Kajati Sumsel agar terlebih dahulu membuatkan surat permohonan silaturahmi bertemu Kapolda dan Kajati terkait koordinasi adanya temuan tipikor dengan tembusan ke BPI KPNPA RI di Jakarta dan bila benar adanya bahwa Pejabat Polda dan Kajati Sumsel tidak mau bertemu dengan BPI KPNPA RI maka Ketua Umum BPI KPNPA RI akan meneruskan laporan kepada Kapolri dan Jaksa Agung terkait Jajaran dikewilayahan yang tidak mau bertemu dengan BPI KPNPA RI Sumsel biar nanti ada evaluasi dari Kapolri dan Jaksa Agung terkait kinerja anggota nya di kewilayahan

Dikesempatan ini juga ketua DPW SUM-SEL Abdul Muhin.Bsc.
Mengucapkan terimakasih Banyak kepada Ketua umum BPI KPNPA RI Dan Pembina BPI Sumsel,karena Bisa Meluangkan waktu dan Menyempatkan Hadir dalam pelaksanaan Rakerwil pada Hari ini Senin 20/09/21.

Terlontar pula ucapan terimakasih kepada Semua ketua DPD dari kabupaten Kota Beserta anggota nya, serta Peserta Rapat pada umum nya.
Dalam Rakerwil ini” A.Muin, Menghimbau kepada Semua ketua DPD Kabupaten kota ,Untuk Menyampaikan Laporan kegiatan Masing- Masing, Sehingga bisa kita evaluasi Bersama.

Beliau Berharap Kedepannya semua Anggota BPI Sum-sel, untuk Selalu menjaga komunikasi dan kordinasi dengan baik dan saling Melengkapi, Dalam Setiap melaksanakan tugas sehingga,Bisa mencapai Hasil yang Maksimal dalam Kinerja BPI khususnya di propinsi Sumsel,Tegasnya.

Setelah Acara makan siang Bersama ,Rakerwil  kembali di laksanakan Dengan agenda Penyampaian visi dan misi Dari masing Masing DPD,Di lanjut dengan Diskusi Tanya jawab, kemudian Di tutup Dengan Doa bersama.(Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *