Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Jama’ah Fastabiqul Khairot Dasan Sebelek Labulia Berlangsung Khidmat

 298 total views

Labulia, (NTB) Globalinvestigasinews.com.
Setiap tahunnya Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW diadakan oleh Jamaah Masjid Fastabiqul Khairot Dusun Dasan Sebelek Desa Labulia Kec. Jonggat Kab. Lombok Tengah NTB.

Read More

Pelaksanaan Maulid kali ini berlangsung khidmat dan lancar sebagaimana adat, tradisi, tata cara yang sudah diwariskan oleh para leluhurnya, Selasa 19-10-2021.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW itu dihadiri oleh para tokok Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dari berbagai Jamaah Masjid yang ada di Desa Labulia dan Desa desa tetangga serta undangan. lainnya.

Sekitar 200 undangan yang kami sebar Alhamdulillah kelihatannya sebagian besar hadir. Ujar Junaidi Kadus Dasan Sebelek

Lanjut kata Kadus kegiatan Maulid ini diisi dengan kegiatan Pembacaan Bharzanzi, tauziah hikmah Maulid, Khatam Alqu’an dan Ngurisan, jelasnya.

Sekitar 30 orang putra putri kami mengikuti Khatam Al-Qu’an di acara Maulid tahun ini. Yang setiap tahunnya kita lakukan. Dan jumlah pesertanya terus meningkat setiap tahunnya. Ujar Kadus.

Hikmah Maulid disampaikan oleh TGH. Ilham Aik Ampat Gerung. Dalam tauziah Nya Ia menyampaikan bahwa inti yang kita petik dari hikmah maulid ini diantaranya Mari kita sama sama meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, mari meneladani Muhammad Rasulullah, meningkatkan dan mempererat tali silaturrahmi sesama ummat muslim dan yang paling pokok jangan meninggalkan Shalat lima waktu. Ujarnya.

Salah seorang tokoh agama dan tokoh adat Dusun Dasan Sebelek yang ditemui awak media dan enggan disebutkan namanya mengatakan sekalipun zamannya sudah zaman moderen. Kami warga Dasan Sebelek tetap melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya sebagimana tata cara, adat dan tradisi budaya yang sudah diwariskan oleh leluhur kami sebagai bagian dari melestarikan budaya sasak agar tidak punah ditelan zaman. Jelasnya.

Sementara itu Uzt.Surabe dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang sudah hadir. Dan mewakili Jamaah Masjid Fastabiqul Khairot memohon maaf, jika ada yang salah, khilaf mulai dari tata cara penyambutan sampai acara ini berakhir ada yang kurang berkenan mohon di m
Maafkan ngih,….ujarnya.

Semoga kegiatan ini mendapatkan Maghfirah dari Allah SWT dan dicatat menjadi amal ibadah kita semua. Amin tutup Uzt. Rabe. (Mst)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *