Pemdes Lampeji Bersama Puskesmas Mumbulsari Kembali Gelar Vaksinasi Kepada Warga

 280 total views

Globalinvestigasinews.Com – Jember, Dalam rangka mensukseskan Progam Pemerintah untuk mewujudkan kekebalan kelompok,Pemdes Lampeji bersama Puskesmas Mumbulsari gelar vaksinasi Pfizer dosis satu tahap ke dua yang dilakukan di Balai Desa Lampeji,Kec.Mumbulsari Kab.Jember,” (26/10/2021).

Read More

Pemberian Vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah Pemdes Lampeji untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Desa Lampeji.

Plt Kepala Puskesmas Mumbulsari Zainal Arifin mengatakan, kegiatan ini kembali dilakukan Vaksinasi dosis satu tahap ke dua yang mana sebelumnya Vaksinasi dosis satu tahap kesatu di Desa Lampeji sudah dilakukan kepada warga dengan jumblah qouta 638,karena warga sangat antusias sekali sehingga digelar lagi Vaksinasi dosis satu tahap ke dua, yang dilaksanakan di tempat yang sama dengan jumblah qouta 1086 lebih banyak dari tahap kesatu. dan untuk sekarang Vaksinasi untuk warga yang berusia 12tahun ke atas,ibu hamil dan lansia,”tuturnya.

Lanjut,”Kegiatan Vaksinasi dihadiri oleh Team dari Puskesmas Mumbulsari,Polsek Mumbulsari,Koramil Mumbulsari dan juga dari Kecamatan Mumbulsari serta perangkat desa dan relawan.

Ia berharap Vaksinasi ini mecapai ke Herd Immunity bisa melindungi masyarakat dan masyarakat akan lebih aman,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lampeji Wahyudi mengatakan kegiatan Vaksinasi ini sebagai salah satu upaya untuk menekan laju peningkatan kasus positif Covid -19 di Kabupaten Jember, Khususnya di Desa Lampeji.dan antusias masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir di Balai Desa untuk di Vaksin.

Lanjut,” Kades berharap meskipun telah divaksin bukan berarti dapat mengabaikan Protokol Kesehatan,demi keselamatan bersama Protokol Kesehatan tetap diterapkan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak,menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas jika tidak terlalu penting.

Tambah Kades, “Pemerintah Desa Lampeji mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut serta acara Vaksinasi ini,juga kepada seluruh warga desa lampeji yang telah ikut berpartisipasi,patuh dan tertib dalam pelaksanaan vaksinasi ini,”jelasnya. (Hd)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *