“Sinarti, Kades Sukaraja Diduga Tolak Warga yang Hendak Membuat SKTM ?!”

 339 total views

Globalinvestigasinews,com
Masyarakat yang meminta Surat Keterangan Tidak Mampu ( SKTM )untuk kepentingan pengobatan anaknya yang sedang mengalami sakit ganguan jiwa.selasa.(21/12/21).

Read More

Berdasarkan keterangan dari Sari warga dusun Bandarrejo Rt/rw.003.005 Desa Sukaraja Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Mengatakan pada media ini Bahwa ia memintak SKTM untuk kepentingan mengobati anaknya  ke Rumah sakit jiwa Bandar Lampung tapi sangkades mengatakan tidak bisa karena masa pandemi covid-19. Alesanya.

Berdasarkan keterangan media online ini terima melalui telpon dari saudari Yul menjelaskan bahwa tetangganya menggalami sakit gangguan jiwa dan harus di bawa ke rumah sakit jiwa tapi orang tuanya tidak mempunyai biaya untuk membawanya berobat.

Lanjut kata yul pihak keluarga mencoba meminta bantuan dari kadus simpang pelabuh tapi tidak ada tanggapan selanjutnya pihak keluarga menghadap ke kepala Desa sinarti untuk memintak surat keterangan tidak mampu tapi sang kepala desa menolak untuk memberikan surat tersebut dengan Alasan Covid-19.

Selanjutnya awak.media ini mendatangi Desa sukaraja melakukan konfirmasi ke kades Sukaraja Sinarti sedang  tidak ada di tempat hanya bertemu sekertaris Desa Suhadi Mengatakan tidak tau menau masalah penolakan tersebut.

Suhadi mengatakan bahwa kades sedang di inspektorat lagi ada pemeriksaan Bumdes ujarnya Sekertaris Desa Sukaraja.

Selanjutnya media ini mencoba konfirmasi keterangan sekertaris Desa Sukaraja tersebut ke Kepala Ispektorat Lampung Selatan Anton Carmana melalui Pesan Whatsapp Membenarkan bahwa Kades Sukaraja Sinarti sedang di Panggil dan di periksa oleh Inspektorat Lampung Selatan terkait dengan Bumdes.

Sinarti melalui tlpn whatsapp membantah semua keterangan yang di katakan oleh masyarakatnya dan juga keterangan sekdes yang mengatakan dia di periksa oleh inspektorat perihal Bumdes,

Saya tidak ada di desa bukan ke inspektorat tapi saya melayat ujar sinarti.( Time/Didi Globalinvestigasinwes)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *