Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Pembuatan Gapura Desa Bersama Warga di Perbatasan

 327 total views

GIN, Sungai Tekam, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Membantu pembuatan gapura desa sungai tekam Kecamatan sekayam Kabupaten Sanggau Kabupaten Sanggau Kalbar.

Read More

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Senin (03/01/2022).

Kegiatan merupakan bentuk kepedulian anggota satgas pos Sei Tekam bantu warga dalam pembuatan gapura desa di desa Sungai Tekam.

Gapura merupakan simbol desa, sehingga ada tamu atau masyarakat yang datang, bisa mengenali nama desa tersebut serta merupakan ikon desa, kegiatan ini dapat membuat hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat di perbatasan.

Dikatakannya Supratnio selaku kepala desa”, Gapura desa ini kami buat dengan tujuan supaya warga yang datang atau tamu mengetahui nama desa kami,serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas”, pungkasnya.

Serda Tri Wahyudi beserta tiga rekannya”,kami membantu warga Mulai dari pemotongan bambu dan penggalian lobang dan tiang gapura, gapura desa ini kami kerjakan bersama warga”, imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan teritorial kepada masyarakat yang ada di perbatasan,serta selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *