Bentuk Sinergitas TNI-Polri, Pelepasan Kapolres Sumba Barat, Prosesi Pedang Pora di Ikuti Perwira Kodim 1613/SB

 234 total views

Waikabubak NTT,GlobalInvestigasi News.com-Hal menarik terungkap secara tiba-tiba dari anggota Kodim 1613/Sumba Barat turut serta prosesi Pedang Pora bersama para Perwira Polres Sumba Barat dalam acara tradisi pelepasan Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto,SIK.,MH bersama Ketua Bhayangkari Polres Sumba Barat Ny. Dian FX Arianto digelar di Mapolres Sumba Barat, Jl. Bhayangkara Kelurahan Komerda Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat,Jumat (11/02/2022) pagi.

Read More

Turut hadir dalam acara tradisi Pelepasan Kapolres Sumba Barat Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int, Waka Polres Sumba Barat Kompol Ibrahim, SH, Kasdim 1613/Sumba Barat Mayor Inf Andhi Sutianto,SE.,M.Ip, PJU dan Unsur Perwira dan anggota Polres Sumba Barat, Unsur Perwira dan anggota Kodim 1613/SB beserta para Ibu Bhayangkari Polres Sumba Barat.

Komandan Kodim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int sampaikan,kehadiran anggota Kodim 1613/Sumba Barat dalam prosesi pelepasan Kapolres Sumba Barat yang digelar di Mapolres Sumba Barat, menandakan betapa kuatnya sinergitas antara TNI-Polri yang selama ini terjalin dan terwujud dengan baik di Kabupaten Sumba Barat.

Secara spontan anggota Kodim langsung menggendong AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,MH bersama anggota Polres Sumba Barat membawanya ke mobil yang sudah disiapkan digerbang Mapolres Sumba Barat, Sinergitas TNI-Polri di Sumba Barat tidak perlu diragukan lagi”, tegas Letkol Czi Rahadian Firnandi.

Lanjut Letkol Czi Rahadian sinergitas antara Kodim 1613/Sumba Barat dan Polres Sumba Barat telah berhasil dibuktikan selama ini dalam setiap kegiatan salah satunya melalui penanganan pandemi Covid-19 sejak 2019 hingga saat ini dalam kegiatan pendisiplinan maupun Vaksinasi Covid-19. Ia berharap pada Kapolres Sumba Barat yang baru, untuk tak segan menganggap Makodim sebagai bagian dari Polres Sumba Barat.

“Semoga sinergitas yang sudah terwujud ini akan terus terpelihara dalam setiap kebersamaan tugas dilapangan yang telah kita lakukan bersama Polres Sumba Barat merupakan pengabdian yang tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara”, tutupnya.

Pada apel penyambutan dan pelepasan dihadapan anggota Polres Sumba Barat dan anggota Kodim 1613/Sumba Barat Kapolres Sumba Barat lama AKBP FX. Irwan Arianto,SIK.,MH mengatakan Serah terima jabatan merupakan suatu hal yang biasa dan lumrah terjadi. Saya menjabat Kapolres Sumba Barat selama 1 tahun 8 bulan. Saya sangat bangga dan ucapan terimakasih kepada anggota Polres Sumba Barat yang sudah melaksanakan tugas operasional Kepolisian dengan di bekcup oleh Kodim 1613/Sumba Barat sehingga bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Sinergitas TNI-Polri adalah harga mati yang harus ada dada kita, NKRI ada karena adanya TNI Polri. Kerja sama kaloborasi, koordinasi dan komunikasi dengan pola asah, asuh, asih tetap dilanjutkan sinergitas dalam melaksanakan program pimpinan bisa berjalan dengan baik” Ujarnya

Kapolres Sumba Barat yang baru AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,MH
juga menyampaikan Sinergitas TNI-Polri akan ditingkatkan dan diperkuat kembali terutama Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai ujung tombak dilapangan  harus sinergitas ya kuat sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“Situasi Kamtibmas akan berjalan baik apabila Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersinergi untuk itu kita harus bersama-sama agar tercipta sitausi yg kondusif di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah” Pungkasnya

Lanjutnya Kedepannya agar seluruh personil bisa melihat kalender kamtibnas yang sudah ditetapkan agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, karena itu perlunya koordinasi dan komunikasi untuk kegiatan kedepannya

Untuk diketahui bahwa, AKBP FX. Irwan Arianto,SIK.,MH akan menduduki jabatan barunya sebagai Kapolres Kupang Polda NTT setelah melepas jabatannya sebagai Kapolres Sumba Barat digantikan oleh AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H.

(M/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *