“SALAH SATU PEKERJAAN P3-TGAI DI KOTA SERANG TANPA PAPAN INFORMASI PROYEK, KETUA POKTAN SULIT UNTUK DIKONFIRMASI ?!”

 283 total views

SERANG – Global Investigasi News.com –
Diduga Pembangunan P3-TGI Di Kelurahan Lebak wangi kecamatan walantaka kota serang menjadi salah satu projek siluman .
selama pekerjaan dimulai sudah berjalan lima hari (5 hari ) bekerja. tapi PIP (papan informasi pekerjaan ) belum terpasang dilokasi.

Read More

pantauan awak media kamis 12/05/2022/ dilokasi pekerjaan tidak terlihatnya papan informasi pekerjaan yang wajib terpasang sebelum pekerjaan dilaksanakan.
untuk keterbukaan publik bahwasanya pekerjaan tersebut dianggarkan oleh pemerintah daerah ataupun dari pemerintah pusat.
saat kita meminta sedikit informasi terkait PIP tersebut salah satu pengurus menjawab besok baru akan dipasang.

Belum lagi alat K3 nya, sama sekali tidak ada pekerja yang memakai,
jika memang disiapkan mungkin salah satu nya ada yang memakai alat keselamatan tersebut.
karna diharuskan pegawai ataupun pekerja memakai alat tersebut,antisipasi dari kecelakaan kerja.

untuk pelaksanaan pekerjaanpun diduga asal jadi karna saat pantauan dari kita saat pemasangan batu pun masih ada genangan air yang mengalir.
itupun bisa menjadi salah satu penyebab mudah roboh nya tembok saluran air,ditambah lagi dengan bahan material yang kurang berkualitas dengan merek semen yang sama ber SNI tp berportlan berbeda yang mungkin dapat mengurangi kapasitas kuat.

program percepatan peningkatan tata guna air Irigasi atau P3-TGI ini yang berbasis peran serta masyarakat dan petani ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dilingkungan pertanian.
untuk sebab itu pemerintah kota ataupun pusat sangat memperhatikan kebutuhan petani yang sumber dana nya entah dari APBD ataupun dari APBN kementrian.

mengapa dari poktan dilingkungan tersebut tidak memasang Papan informasi pekerjaan( PIP) dillokasi pekerjaan,mengapa dan adapakah sebenarnya.
ini yang menjadi bahan pertanyaan dari masyarakat ataupun dari mitra pemerintah sekalipun.lembaga media red.sebagai sosial control dilapangan.

Saat kita ingin berkonfirmasi dengan ketua poktan tapi tidak ada dilokasi pekerjaannya bahkan saat kita berkunjung kerumah nya beliau pun tidak berada dirumah.
maksud dan tujuan kita hanya untuk berkonfirmasi dan diskusi.

Lemahnya pengawasan dari pihak balai ataupun dari pihak pemerintah setempat itu dapat menjadi mudah nya akan asal asalan dalam pekerjaan tersebut.

untuk pengawas dan konsultan pengawas pekerjaan, harus lebih kerja axtra .agar lebih berkualitasnya pekerjaan yang Bersumber dari pajak rakyat ini.

Dan saling bersinergi nya antara lembaga ,media, dan pemerintah untuk Bersama sama memajukan dan membantu kepentingan masyarakat demi kemajuan di negri tercinta kita ini.
(Beni/Rohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *