KAPOLSEK JEBUS MEMERINTAHKAN PERSONELNYA UNTUK LAKUKAN PEMANTAUAN DAN MONITORING TERHADAP PENYAKIT MULUT DAN KUKU PADA TERNAK DI WILAYAH KECAMATAN PARIT TIGA DAN JEBUS

 185 total views

Parit Tiga Jebus, Kegiatan Apel merupakan Hal yang Biasa dan Penting Dilaksanakan oleh Anggota Polri. Pada Hari Selasa ( 17/5/2022) Kapolsek Jebus Kompol Ghalih Widyo Nugroho SH SIK memimpin Apel Pagi di Mako Polsek Jebus. Kapolsek Jebus pada saat Apel Pagi Memerintahkan Seluruh Anggota Polsek Jebus Mendata memantau dan Monitoring terhadap Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak di wilayah Kecamatan Jebus dan Parit Tiga dengan Mendatangi Perternakan dan Pasar di Kecamatan Parit Tiga dan Jebus.

Read More

Anggota Polsek Jebus pun mengunjungi pemilik hewan ternak dan Penjual Daging di Pasar Parit Tiga dan Jebus. Khususnya Para Babinkamtibmas yang merupakan Ujung Tombak Polsek Jebus.

Kunjungan Bhabinkamtibmas dilakukan untuk memberikan imbauan pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak rawan menyerang karena virus tersebut dapat mengakibatkan hewan alami kematian.

Kompol Ghalih juga mengimbau, para pemilik hewan ternak untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan, seperti kambing, sapi, dan kerbau.

“Adanya kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak harus diwaspadai oleh pemilik hewan,” pesan Kapolsek Jebus.

Kapolsek mengimbau, pada peternak untuk menjaga kebersihan kandang dan pakan ternak agar terhindar dari penyakit mulut dan kuku.

“Kami memberikan edukasi kepada warga untuk menjaga kebersihan kandang, dan kami ingatkan, pola makan hewan juga diperhatikan sehingga kesehatan hewan terjaga, dan Segera Melaporkan jika ditemukan Penyakit Tersebut dan Pada saat ini belum ditemukan” terangnya..
(Amri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *