Hafidz Ulumuddin Karim, Siswa MTs Negeri 1 Pati Raih Emas Lomba Internasional

 83 total views,  1 views today

Pati – JAWA TENGAH

Read More

Hafidz Ulumuddin Karim, siswa MTsN 1 Pati, berhasil masuk lima besar lomba internasional dalam ajang International Youth Science Olympiad (IYSO) yang diumumkan pada Sabtu (21/5).

IYSO merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Imperial Academy pada tanggal 15-18 Mei 2022. Ajang yang diikuti oleh 1080 peserta dari berbagai negara ini,  terdiri dari 11 kategori lomba, yaitu Science Elementary, Mathematics Elementary, English Elementary, English Junior High School, Mathematics Junior High School, Science Junior High School, Mathematics Junior High School, English Senior High School, Mathematics Senior High School, Physics Senior High School, Biology Senior High School,  dan Chemistry Senior High School.

Menurut Hafiz, dirinya berhasil memperoleh gold medal kategori English Junior High School IYSO. “Alhamdulillah, kemarin saya telah mendapatkan gold medal mapel bahasa Inggris dalam ajang  International Youth Science Olympiad (IYSO),” Saya menempati peringkat ke 5 dari seluruh peserta dan menempati peringkat pertama untuk peserta Indonesia.

Menurutnya, ajang internasional ini sangat menantang karena pesertanya berasal dari berbagai negara, seperti India, Hongkong, Philipines, Myanmar, Iran, Thailand, Laos, dan Sri Lanka. “Lomba ini sangat menantang karena pesertanya dari berbagai negara. Setelah pengumuman kemarin, saya masuk lima besar. Alhamdulillah, MTsN 1 Pati dapat bersaing dengan beberapa sekolah dari luar negeri, seperti India, Hongkong, Philipines, Myanmar, Iran, Thailand, Laos, dan Sri Lanka,” jelasnya.

Atas raihan prestasinya, Hafidz mengucapkan rasa terima kasih kepada guru-guru pembimbing dan MTsN 1 Pati. Ia pun berharap, ke depannya MTsN 1 Pati dapat memperoleh banyak prestasi di tingkat internasional. “Terima kasih untuk guru-guru pembimbing dan MTsN 1 Pati karena dapat membimbing saya sampai sekarang sehingga saya mampu berprestasi di tingkat internasional. Harapan saya ke depannya, semoga MTsN 1 Pati bisa lebih banyak mendapatkan medali internasional,” imbuhnya.

Selain Hafidz, beberapa siswa MTsN 1 Pati juga berhasil merebut medali dari berbagai bidang kategori, yaitu English Junior High School, Mathematics Junior High School, Science Junior High School, dan Chemistry Senior High School dengan total medali sebanyak 19 terdiri dari 6 emas, 1 parak, dan 12 perunggu.

Beberapa siswa yang telah memperoleh medali kategori English Junior High School, yaitu  Fabriansyah Nur Wahyu (emas), Aimar Ikhwan Zen (emas), Miftakhul Khoirul Anam (emas),  Nur Syifa Anggraeni (emas), dan Panji Bagus Santoso (perunggu). Untuk kategori  Mathematics Junior High School, yaitu Nur Syifa Anggraeni (emas), Qurrotunnazwa Herdiansyah (perunggu), Jihan Lestari (Perunggu), dan Muhammad Husnan Nafi’ (perunggu)

Di bidang Science Junior High School, yaitu Fabriansyah Nur Wahyu (perak), Wahyuni Zahra Ekawati (perunggu), Salma Aura Fathania (perunggu), Panji Bagus Santoso (perunggu), Aimar Ikhwan Zen (perunggu), Ilham Ahmad Fahrur (perunggu), Durrotun Asyifa Baizurman (perunggu), dan Fayruz Zaky Nararya Muttaqin (perunggu). Selain itu, terdapat satu siswa yang berhasil memperoleh medali perunggu kategori  Chemistry Senior High School, yaitu Nur Syifa.

Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, mengungkapkan rasa bangga kepada anak didiknya yang telah berhasil memborong 19 medali di ajang internasional.
“Alhamdulillah, siswa-siswa kami berhasil memborong 19 medali tingkat internasional. Ini merupakan Rahmat Allah, Syafaat Rasulullah, dan Karomah Waliyullah. Kami bangga dengan kalian,” ucap Syafak. Ia juga berpesan agar siswa-siswa MTsN 1 Pati tetap semangat berprestasi dan selalu bersyukur apapun prestasi yang telah diraih. “Jangan malu untuk berprestasi, tetap kita syukuri, agar mendapat nikmat Illahi Robbi,”pesannya.

Sumber : MTSN 1 Winong Pati (TiM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.