Usai Dilantik Gubernur Jambi, Iday Larang PJ. Bupati Tebo Huni Rumah Dinas

 928 total views

Globalinvestigasinwws.com,TEBO- Syamsu Rizal Wakil ketua DPRD (2009/2024) kabupaten Tebo Apresiasi dan mengucapkan selamat atas dilantiknya H.ASPAN, ST sebagai PJ Bupati Tebo utk periode 2022-2023 oleh Bapak Gubernur Jambi atas nama Mendagri. Minggu (22/5/2022)

Read More

(Sesuai ketentuan Per undang2 an masa Jabatan PJ Bupati berlaku 1 tahun dan dapat ditunjuk kembali kepada org yg sama atau figur baru utk periode tahun ke 2 berikutnya sampai terpilih Bupati Definitif hasil Pilkada langsung Nopember 2024 yg akan datang)

” Saya Mengucapkan selamat kepada bapak H.ASPAN, ST dan selamat mengemban amanah sbg PJ Bupati Tebo selama 1 tahun ke depan. Sebagai Putra Tebo tentu masyarakat Tebo khususnya sepanjang aliran Batanghari sangat berharap terjadi akselerasi Pembangunan yg selama ini tertinggal khususnya di bidang Infrastruktur jalan yg sangat vital sebagai jalan ekonomi lalu lintas barang dan jasa dalam menggerakan ekonomi masyarakat lokal yang menggantungkan hajat hidupnya dari hasil2 pertanian & perkebunan ” Harap Syamsu Rizal yang akrab di sapa Iday

Selanjutnya Iday menegaskan Agar Setelah di lantik dan dilakukan pengantar tugas oleh Gubernur Jambi sebaiknya PJ Bupati Tebo tidak langsung memasuki Rumah Dinas Bupati Tebo sebelum dilakukan inventarisir Asset oleh Internal ( Inspektorat ) maupun Ekternal ( BPK ) terhadap seluruh asset yg ada di dalam Rumah Dinas Jabatan Bupati Tebo tersebut.

” Hal ini perlu di lakukan dalam rangka menjalankan Tata Kelola Pemerintahan yg baik dlm rangka Akuntabilitas & Transparansi Publik agar tidak ada yg merasa di persalahkan oleh salah satu pihak di kemudian hari. Sehingga ketika PJ Bupati memasuki Rumah Dinas Jabatan ( Rujab ) Bupati seluruh Inventarisir asset di Rujab tsb telah ter catat dan terdokumentasi dengan baik. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.28 Tahun 2020 Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah ” Tegasnya.

Lebih lanjut Politisi Partai Demokrat ini mengatakan dengan serius Selain Inventarisir Asset di Rujab Bupati Tebo perlu juga di lakukan Inventaris kendaraan Dinas Jabatan Bupati & Istri. Kendaraan Dinas Jabatan mana yg di lelang terbatas utk Bupati dan kendaraan dinas mana yg akan di pakai oleh PJ Bupati Tebo.Sehingga tdk ada kendaraan dinas milik Pemda Tebo di kuasai oleh pihak2 yang tdk sesuai peruntukan nya. Hal ini sesuai dg PP No. 84 Tahun 2014 tentang Penjualan Barang Milik Negara Daerah Berupa Kendaraan Perorangan Dinas.

“Selain Iventarisir Rumdis dan kendaraan dinas serah terima PKK juga perlu dilakukan inventarisir asset PKK maupun anggaran PKK yang dititipkan di beberapa OPD sudah berapa persen yang terserap dan berapa persen yang masih tersedia. Sehingga Ibu Pj Bupati Tebo yg akan di tunjuk sebagai ketua Penggerak PKK Kab. Tebo memiliki Memori Sertijab yg memenuhi Transparansi & akuntabilitas Publik dlm pengelolaan anggaran PKK.Kab. Tebo ” Beber Iday.

“Saya ingat dulu 2011….wkt Sukandar sdh di lantik…beliau tidak mau masuk Rumdis, sebelum di inventarisir asset yang ada di rumdis tersebut, mulai dari piring sendok lukisan dan lain lain” Tambahnya.

Kemudian terahir Syamsu Rizal menyapakain rasa terimakasihnya pada mantan bupati Tebo yang baru meletakkan jabatannya pada (22/5)

” Saya ucapkan Terima Kasih kepada Bapak Sukandar & Istri yg telah memimpin Tebo selama kurang lebih ( 15 thn ) dihitung sejak dilantik sebagai Wakil Bupati Tebo.2006 dengan segala kelebihan, kekurangan dan keterbatasan yg ada. Selamat Purna Tugas dan tidak perlu titip menitip kab Tebo ke sana sini karena TEBO ini adalah milik kita bersama. Dan menjadi tanggung jawab kami utk melanjutkan Pembangunan Tebo selanjutnya secara ADIL & MERATA di 12 Kecamatan & 117 Desa 5 Kelurahan dalam wilayah Administratif Kab. TEBO ” Ucapnya.

Setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masa nya, kesempatan sudah di berikan cukup lama namun apa daya masih banyak Pekerjaan Rumah yg harus di selesaikan dan Tuntaskan,Tutup Iday.(Hrf Ginews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *