Kapolres Aceh Tamiang Dan PJU Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Secara Virtual

 166 total views

Aceh-Aceh Tamiang- Global investigasi news- Kapolres Aceh Tamiang beserta PJU Mengikuti Upacara peringatan hari lahirnya Pancasila secara virtual di aula Promoter Polres Aceh Tamiang, Rabu (01/06/2022).

Read More

Tampak hadir diaula promoter polres Aceh Tamiang Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Imam Asfali.SIK, Wajah Polres Aceh Tamiang Kompol T.Heri Hermawan.SH.SIK, Kabag Ops Polres Aceh Tamiang Kompol Ahmad Arief Sanjaya.SH, Kabag SDM Polres Aceh Tamiang Kompol Yopie Artanta.SIK, Kabagren Polres Aceh Tamiang Kompol Nastuti Ariani Nasution.S.Ag, Kabag Log Polres Aceh Tamiang Kompol Yusrinaldi, para Kasatfung dan para Kapolsek.

Pada upacara peringatan hari pancasila selaku Presiden RI selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa hari tanggal 01 Juni 2022 kita memperingati hari lahirnya Pancasila dikota Ende NTT, dikota yang bersejarah ini Bung Karno proklamator Kemerdekaan RI dan juga bapak pendiri Bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai dasar negara dan mewariskan Pancasila bagi bangsa dan negara.ucapnya.

Lebih lanjut presiden RI menyampaikan dari kota Ende NTT ini saya mengajak kepada seluruh anak bangsa dimanapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terangnya

Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian demi ujian dan ini sudah dibuktikan berulangkali dalam perjalanan sejarah bangsa, bahwa bangsa dan negara kita bisa berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan Pancasila, saya juga mengajak kepada seluruh pemimpin bangsa terutama pejabat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, para pimpinan partai politik serta para tokoh ormas dan juga para pemimpin lainnya untuk menjadi teladan, menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Harapnya.

Setelah mengikuti upacara secara virtual tersebut, saat dikonfirmasi oleh media ini Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali.SIK melalui kasie humas polres Aceh Tamiang AKP untung Sumaryono berharap dengan kita selalu memperingati hari lahirnya Pancasila dapat menimbulkan semangat jiwa Pancasila kepada para pemuda sebagai generasi bangsa dan dengan memperingati hari lahirnya Pancasila ini kita sebagai bangsa yang besar tidak pernah lupa akan sejarah lahirnya pancasila. (E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *