“Peduli Lingkungan Warga Desa Paling Serumpun Rawang Gelar Aksi Damai ?!”

 316 total views

Sungai penuh Globalinvestigasiinewscom : Warga Masyarakat Desa Paling Serumpun RT 11 kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai penuh 5 Juli 2022 Kembali adakan aksi damai terkait pembangunan TPS3R yang berlokasi di RT 11 desa paling serumpun.

Read More

Aksi damai peduli lingkungan RT 11 desa paling serumpun digelar pada pukul 10 Wib (Pagi) ,dan aksi damai peduli lingkungan RT 11 Paling serumpun juga dihadiri oleh Camat,Kepala Desa,tokoh masyarakat, TNI dan Kepolisian Kecamatan Air Hangat Timur Kerinci.

Azmardi,S.Pd, MM, Camat Hamparan Rawang dalam aksi damai peduli lingkungan RT 11 desa paling serumpun menjelaskan kepada warga masyarakat RT 11 yang mana pembangunan TPS3R tetap dilanjutkan.

Khusus TPS3R yang ada desa paling serumpun merupakan tentang pengolahan Bagot, bukan tempat pembuangan sampah’ dan ini tempat pengolahan pakan ikan.

Sekali lagi saya jelaskan dan perlu menjadi sebagai catatan didesa paling serumpun bukan tempat pembuangan sampah’ seluruh desa yang ada kecamatan hamparan rawang.

Khusus sampah yang ada didesa paling serumpun itu sendiri dan di olah menjadi pengolahan Bagot.

Dalam wilayah kota sungai penuh sudah 16 desa yang telah melaksanakan program TPS3R ini. dan rawang hanya (1) satu menjadi Projek nya maka harus kita ketahui bagaimana manfaat TPS3R tersebut apabila sudah berjalan nantinya.

Mari kita membuka diri atau legowo untuk melihat kelanjutan pembangunannya,apa bila tidak sesuai yang disampaikan oleh Pemdes,LH”.

Camat sendiri akan mencari jalan keluarnya, dan supaya kegiatan TPS3R tidak bisa dilanjutkan karena telah mencemarkan lingkungan seperti menimbulkan Bau. Ungkap Camat.

Selanjutnya aksi damai peduli lingkungan RT 11 yang disampaikan oleh IDI BUTYANTO, Mengatakan bahwa untuk pembangunan TPS3R di RT 11 ini kami sangat mendukung sekali untuk desa paling serumpun dengan syarat libatkan warga RT 11 desa paling serumpun.

Dan kami kesal kan kenapa dari awal pemerintahan desa tidak ada koordinasi dengan warga RT 11 desa paling serumpun.

Dan tetap mendukung program pemerintah kota sungai penuh apabila kami dilibatkan, pembangunan sebesar apapun didesa paling serumpun tetap kita dukung.

Tapi dengan syarat, apabila untuk melanjutkan pembangunan TPS3R didesa paling serumpun RT 11, kami minta ketemukan kami dengan bapak walikota sungai penuh,

APENDI YAHYA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *