Danlanud ZAM Pimpin Upacara Peringatan Ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara

 318 total views

MATARAM,NTB.
Globalinvestigasinews Com – Komandan Lanud TGKH. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) ZAM Kolonel Pnb. R. Endri Kargono, S.M., M. Han., memimpin upacara peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipili Lanud ZAM di Lapangan Apel Lanud ZAM, Mataram, Jumat (29/7/2022).

Read More

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud ZAM menyampaikan, tujuh puluh lima tahun silam, pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh, sehingga seluruh awak pesawat para pendahulu TNI Angkatan Udara gugur sebagai kusuma bangsa. Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya sebagai insan dirgantara.

Karya bakti tahun ini dapat membantu pembangunan masyarakat, dan tentu saja yang terpenting adalah sebagai wujud rasa cinta tanah air, serta meneruskan perjuangan para pendahulu kita. Maknanya, TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik, guna membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Ditambahkan, di tengah kondisi pemulihan pandemi TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi pelopor dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus menumbuhkan optimisme untuk bersatu dan saling bahu membahu. Saat ini, kita dapat menikmati hangatnya kebersamaan untuk berkumpul bersama secara langsung, sebagai suatu keluarga besar TNI Angkatan Udara dan sebagai bangsa Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara, Komandan Lanud ZAM memberikan hadiah kepada pemenang lomba olahraga voli, futsal, dan tenis meja serta lomba kebersihan rumah dinas.

Selain itu dilaksanakan juga acara tradisi Wisuda Purna Bakti kepada Kapten Lek (Purn) Ario Martimbang dengan melaksanakan jajar kehormatan pedang sebagai bentuk penghargaan kepada personel yang sudah memasuki purna bakti.,( Kamto )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *