Padatnya Kegiatan Yang Dilakukan Pemerintah Desa Leuwidamar Bersama Warganya

 206 total views

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATA.COM – Tahun baru Islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharram 1444.H, baru saja bergulir, namun suasananya masih kuat melekat pada setiap insan muslim.begitu juga dengan warga Desa Leuwidamar, Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Provinsi Banten. bagaimana tidak, pemerintah Desa Leuwidamar bersama Masyarakatnya menyambutnya dengan penuh semangat, dan antusias.hal itu di wujudkan dengan mengadakan pawai obor, dan lomba antar pondok pesantren, serta dilanjut dengan pengajian rutin MUI sebulan sekali yang bergilir disetiap RW, bersama dengan pemerintah Desa Leuwidamar dan juga dihadiri sekitar 230 orang masyarakat. pada hari Rabu (3/8/2022) lalu.

Read More

Pengajian MUI Desa Leuwidamar yang rutin di laksanakan setiap bulan, dan bergilir antar RW, kali ini di adakan pada hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022 di RW 005, kp.lebakgedong. Pengajian tersebut membahas beberapa kitab, diantaranya yaitu kitab Fathul Mu’in, kitab tafsir Qur’an, dan kitab zoharuttauhid, yang di laksanakan oleh 3 pembaca.

Kepala Desa Leuwidamar Edi Suryadi menuturkan,
“Hal ini merasa begitu pentingnya meningkatkan ukhuwah Islamiyyah. dengan cara tersebut, diharapkan dapat terciptanya kerukunan antar warga Leuwidamar serta umat beragama, ucapnya. Rabu (10/8/2022).

Masih kata Kepala Desa Leuwidamar Edi Suryadi dengan memaparkan pada awak media,
“Bahwa pengajian rutin tersebut, kami adakan di mesjid AL-IKHLAS, kp.lebak gedong, RT/ RW 001/005, pada hari Rabu 3 Agustus 2022, pukul 08:00 WIB s/d selesai,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,
“Sekitar 230 orang jemaah yang hadir dalam acara tersebut, saya rasa kegiatan yang kami laksanakan itu patut di jadikan percontohan oleh desa-desa yang lain, karena pentingnya meningkatkan ukhuwah islamiah, sehingga terciptanya kerukunan umat beragama,” tutur orang nomor satu di Desa Leuwidamar Edi Suryadi.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh kepala Desa Leuwidamar Edi Suryadi, sekretaris Desa Leuwidamar Suryana, ketua RT/RW Desa Leuwidamar, kiyai Se-desa Leuwidamar, tokoh Masyarakat, dan hadir pula perwakilan dari pihak kecamatan, serta perwakilan pihak KUA Leuwidamar.

Sekretaris Desa Leuwidamar Suryana juga menambahkan,
“Tak hanya itu pemerintah Desa Leuwidamar juga bersama karang taruna, adakan lomba dalam merayakan PHBN, yaitu lomba sepak bola dan volleyball putra antar RW sedesa Leuwidamar, yang sekaligus mencari cikal-bakal yang kompeten dalam bidang tersebut,” ungkapnya.

“Turnamen sepak bola dan volleyball itu bertempat di lapangan bola kp.keusal 1 RT/RW 001/003. Kegiatan PHBN ini juga di dukung oleh mahasiswa dari UIN dan UNIBA, yang sedang melakukan KKN,” jelas Sekretaris Desa Leuwidamar Suryana.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *