HUT Ke-77 RI, Pemkab Asahan Mendapat Hadiah Dari Kelurahan Selawan Sebagai Kelurahan Terbaik III Tingkat Propinsi

 232 total views

Asahan-GlobalInvestigasiNews.COM.
Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur yang sebelumnya terpilih sebagai Kelurahan terbaik I untuk tingkat kabupaten Asahan, berlanjut mewakili Kabupaten Asahan untuk mengikuti seleksi lomba penilaian Kelurahan terbaik untuk tingkat Propinsi Sumatera Utara yang penilaiannya dilaksanakan pada bulan Juli 2022 lalu.

Read More

Didampingi oleh Suherman Siregar, S.STP selaku Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat yang mewakili Bupati Asahan H.Surya BSc, Lurah Selawan Zulkifli Panjaitan.SAg.MM menerima hadiah dan Piagam Penghargaan yang penyerahannya dilaksanakan dilapangkan Disporapar Provinsi Sumatera Utara pada hari Rabu (17/08/2022), yang disaksikan langsung oleh
Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi beserta Wakilnya H. Musa Rajekshah, dan seluruh undangan dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Kepada awak Media Lurah Selawan Kecamatan Kisaran Timur Zulkifli Panjaitan.SAg.MM mengatakan, “untuk Kabupaten Asahan baru tahun 2022 inilah mengikuti perlombaan penilaian Kelurahan terbaik, dan Alhamdulillah walaupun perdana namun kita sudah bisa terpilih sebagai terbaik III, dan untuk tahun berikutnya kita akan terus berusaha dan berupaya supaya bisa lebih baik dari hasil yang sudah kita dapat hari ini, ucapnya Zulkifli Panjaitan.SAg.MM.

Sementara Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat, Suherman Siregar, S.STP saat dimintai keterangannya mengatakan, “kegiatan penilaian Kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara diadakan semata-mata untuk memberikan motivasi guna mendorong pembangunan dan pengembangan kelurahan sekaligus memberdayakan masyarakat guna mempercepat pembangunan Kelurahan/Desa, dan pelaksanaanya dilakukan secara rutin setiap tahun sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan,” ucapnya.

“Maksud dari pemilihan Kelurahan Terbaik adalah untuk menentukan status tertentu dari pencapaian hasil evaluasi perkembangan di masing-masing Kelurahan, serta untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, sehingga, hasil evaluasi tersebut menjadi dasar untuk mempromosikan berbagai program pembangunan di masa yang akan datang,” papar Suherman Siregar, S.STP.

Menutup keterangnya Suherman Siregar, S.STP mengatakan, “Semoga melalui perlombaan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 yang mengambil Tema “Kelurahan Tangguh, Ekonomi Masyarakat Tumbuh serta Efektivitas Pemerintah Kelurahan Terwujud,” sehingga mempercepat Peningkatan kesejahteraan masyarakat, Kualitas pelayanan publik, dan Daya saing, bisa terealisasi,” pungkasnya. (S. Ag).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *