Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Desa Lekong Beri Edukasi Warga Binaan

 145 total views

Sumbawa Besar-NTB, Bhabinkamtibmas Desa Lekong Kecamatan Alas Barat Briptu Muh.Bachtiar Rifai turut melakukan upaya pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku – PMK pada hewan ternak sapi yang saat ini sedang merebak, Selasa (06/09/22) pagi.

Read More

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan sambang ke desa binaan bertempat di  Dusun Padak, Desa Lekong, Kecamatan Alas Barat dan bertemu dengan para peternak untuk memberikan edukasi terakait pencegahan PMK.

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa pencegahan PMK dapat dilakukan dengan menjaga kesehatan serta imun hewan ternak, memberikan vitamin, menjaga kebersihan kandang, menyemprotkan disinfektan di sekitar kandang serta melakukan vaksin.

Sementara itu, ditempat terpisah Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos mengatakan langkah-langkah pencegahan serta penanganan virus PMK terus dilakukan, pihaknya terus melakukan pendampingan dan monitoring kegiatan terkait PMK.

“Ini merupakan bentuk upaya Polri dalam mendukung Pemerintah mencegah PMK, di harapkan kepada masyarakat untuk turut mendukung dan membantu pencegahan virus tersebut” Ujarnya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat yang memiliki hewan ternak dengan gejala PMK agar bisa segera melaporkannya kepada Intansi terkait. (Hum)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *