Mahasiswa PMII Berunjuk Rasa di Kantor DPRD Kab. Tanjab Timur

 299 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com.2022/09/06.
Puluhan Mahasiswa PMII Kabupaten Tanjab Timur berunjuk rasa di depan Gedung DPRD, unjuk rasa tersebut  memprotes terkait kenaikan harga BBM.

Read More

Demonstrasi ini merupakan wujud protes para mahasiswa atas kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan oleh pemerintah, karena dinilai membebani masyarakat.

Aksi yang sempat diwarnai saling dorong tersebut, akhirnya para Mahasiswa diterima langsung wakil ketua DPRD Saidina Hamzah di dampingi Anggota DPRD dari Partai PDIP M. Guntur. Dari partai Nasdem Yudi Hariyanto Ey. Jamil Akbar dan Kaharuddin dari Partai PAN.

Ada 5 poin yang di ajukan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam PMII, kepada DPRD Tanjab Timur.

  1. Menolak secara tegas kebijakan kenaikan BBM bersubsidi
  2. Mendesak pemerintah untuk secara serius dan sungguh-sungguh memberantas
    mafia bahan bakar minyak (mafia BBM).
  3. Mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran.
  4. Mendorong pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam
    pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi.
  5. Mendesak DPR untuk membuat kebijakan dan peraturan daerah dalam menerapkan
    penyaluran BBM bersubsidi secara tepat sasaran.

Menurut ketua Umum PMII Tanjab Timur Ade Rahman Sayuti mengatakan , unjuk rasa ini kita lakukan berangkat dari keresahan di masyarakat terkait permasalahan Kenaikan BBM dan kami sebagai mahasiswa yang tergabung Dalam PMII, wajib memperjuangkan suara rakyat,ungkapnya.

PMII secara khusus meminta DPRD Kabupaten Tanjab Timur untuk menyampaikan nota kesepakatan yang telah di tandatangani untuk menyampaikan ke DPRD provinsi untuk di serahkan ke DPR-RI

Wakil ketua DPRD Tanjab Timur Saidina Hamzah mengapresiasi adik adik Mahasiswa yang telah menyuarakan untuk kepentingan Rakyat. Ia berjanji akan menerus kan permintaan para mahasiswa untuk meneruskan nota kesepakatan yang di tandatangani ke DPRD Provinsi.ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri dan Satpol PP yang telah mengamankan jalannya unjuk rasa, sehingga unjuk rasa hari ini bisa berjalan damai, walau tadi di awal awalnya ada sedikit bersitegang, sehingga harus ada aksi dorong mendorong antara pengunjuk rasa dan Pihak Keamanan.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *