Tingkatkan Prokes dan Jaga Kamtibmas, Polisi Edukasi Masyarakat

 155 total views

POLRES KUNINGAN – Personel Polsek Cigugur Polres Polres Kuningan melaksanakan patroli dengan mengajak warga untuk meningkatkan peran aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan maupun ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya serta agar selalu memperhatikan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah, Selasa (06/09/2022).

Read More

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda didampingi kasi Humas IPDA Endar Kuswanadi melalui Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid mengatakan, kegiatan yang dilakukan Polsek Cigugur ini agar masyarakat mengetahui bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.” ungkap Dhany Aryanda.

Bhabinkamtibmas Bripka Didi melaksanakan giat menyambangi tokoh masyarakat di Dusun Wage desa Cileuleuy sodara Darta. Dalam kesempatan tersebut Bripka Didi Sudiana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas himbauan agar tetap mentaati protokol kesehatan dalam segala aktivitas dan mengajak Vaksin ke-3, Antispasi PMK, Antisipasi C3, Antisipasi bencana alam dan memberikan informasi dan pemahaman tentang alasan kenapa pemerintah menaikan harga BBM.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, personel Polsek Cigugur juga menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak maupun tidak bergerombol, tetap gunakan masker kemanapun bepergian, serta dianjurkan untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan senantiasa membawa handsanitizer untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota Polsek Cigugur ini guna memantau pelaksanaan protokol kesehatan terutama penggunaan masker pada masyarakat. Apabila ada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, kami akan himbau dan ingatkan untuk tetap menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.” pungkasnya.

(Ellen T.Prihadini)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *