Getot Berantas Perjudian Resahkan Masyarakat, Polsek Dompu Grebek Judi Sabung Ayam di Wilayah Hukumnya.

 277 total views

Globalinvestigasinews.com.Dom.NTB.

Read More

Maraknya adu ayam alias sabung ayam memang sudah tak asing lagi ditengah masyarakat, karena aktivitas adu ayam identik dengan perjudian sehingga buntutnya akan menimbulkan masalah dan keresahan ditengah masyarakat.

Menyikapi hal itu Kapolsek Dompu, IPDA Arif Syarifuddin, SH, mengambil langkah tegas dan humainis dengan memerintahkan timsus Polsek Dompu guna melakukan penggerebekan, Rabu siang (14/9/22 ) sekitar pukul 1.45 Wita.

Kapolsek Dompu Kota Ipda Arifuddin saat di konfermasi awak media mengatakan, bahwa benar timsus Polsek Dompu melakukan penggrebekan terhadap oknum masyarakat yang sedang adu ayam.

“Penggerebekan kali ini dilakukan oleh Tim Sus Polsek Dompu berlokasi di tanah kosong sekitar Lingkungan Seratalaka, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, siang tadi sekira Pukul 12.35 Wita.” ungkapnya.

Sabung ayam itu dilakukan hampir setiap hari hingga meresahkan warga di sekitar, bahkan ada salah seorang warga yang mengeluh sering adanya kehilangan barang-barang elektronik, hand phone dan emas di rumahnya.

Dalam penggerebekan tersebut Timsus yang dipimpin oleh Aiptu Yusuf, SH berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 (tiga) ekor Ayam, 1 (satu) buah kalangan serta 2 (dua) buah ember dan perlengkapan gelanggang sabung ayam, beber Arif sapaan Kapolsek Dompu.

Lanjut ipda Arif “Guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan kami terus melakukan koordinasi dan penggalangan dengan pihak terkait, Lurah Dorotangga, Kepala Lingkungan setempat.”

Pembubaran paksa sabung ayam tersebut berakhir sekitar pukul 13.15 wita berjalan dengan aman dan kondusif sedangkan para pelaku diberi peringatan lisan serta membuat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi lagi kegiatan sabung ayam, Pungkas Kapolsek Dompu via kasi humas Polres IPDA Achmad Marzuki. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *