Satlantas Polres Dompu Laksanakan Pembinaan Tertib Berlalulintas Pada Siswa SD

 62 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Satuan Lalu lintas Polres Dompu dengan sungguh- sungguh melakukan pembinaan kepada masyarakat terkait ketertiban, keamanan dan keselamatan berlalulintas, selain di kalangan sopir kendaraan roda empat dan juga tukang ojek, kali ini yang menjadi sasaran adalah anak anak di tingkat sekolah dasar.

Seperti halnya hari ini, anggota Satlantas Polres Dompu melakukan pembinaan pada siswa SDN 35 Dompu yang dipimpin Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Aipda Wayan Suarsana. Giat ini dimaksudkan untuk mewujudkan pelajar usia dini sebagai pelopor keselamatan berlalulintas, sehingga diperkenalkan sejak dini tentang kepatuhan, kedisiplinan dan kepatuhan berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Dompu AKP Hermansyah S.Sos dalam keterangan pers mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang patuh dan taat dalam mematuhi aturan lalu lintas di jalan raya.

“Kami memang mengambil sasaran pada siswa tingkat Sekolah dasar, mereka diperkenalkan sejak dini tentang aturan dan kepatuhan berlalu lintas, agar nantinya anak anak ini menjadi duta pelopor keselamatan berlalulintas di sekolahnya masing-masing, Ujarnya.

Lanjut kasat lantas “Ini merupakan bagian dari upaya dalam meminimalisir terjadinya laka lantas dan juga menekan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas.

“Kedepannya kegiatan semacam ini akan tetap kami lanjutkan ke Sekolah lain yang ada di wilayah hukum polres Dompu, harap Hermansyah yang hampir dua tahun sebagai Kasat Lantas Polres Dompu.

Terpisah, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK membenarkan adanya kegiatan tersebut bahwa program itu merupakan kolaborasi satuan lantas Polres Dompu bersama satuan kerja lembaga Pendidikan di daerah Kabupaten Dompu, guna mengedukasi dini bagi pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar sampai ke tingkat menengah atas tentang pentingnya pengetahuan tata tertib dan kedisiplinan dalam berlalulintas di jalan raya.

“Anak anak di tingkat sekolah dasar perlu diberikan edukasi dini tentang kepatuhan terhadap aturan berlalulintas, termasuk memperkenalkan rambu-rambu lalulintas, agar kelak tercipta generasi yang tahu tentang pentingnya menjaga kedisiplinan serta keselamatan berlalulintas. Kata Kapolres Dompu.

“Anak anak ini akan menjadi Pioner dalam menjaga kedisiplinan, kepatuhan dan keselamatan berlalulintas di generasinya sehingga bisa menularkan bahkan memberikan contoh pada yang lain”. Pungkas Kapolres via Kasi Humas Polres Dompu IPDA Ahmad Marzuki. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *