BBM Kosong, Sopir Tidak Tersedia, Anggota Polsek Antar Jenazah Ke Puskesmas

 428 total views

Globalinvestigasi.com,MUARA TEBO- Warga Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo kesal dengan pihak Puskesmas.

Read More

Pasal nya ambulance pajero sport yang baru diberikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) tidak bisa menjemput jenaza Jumino (48) korban tenggelam di sungai batanghari di Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.

Dengan terpaksa anggota Polsek Kecamatan VII Koto Ilir menjemput jenazah menggunkan ambulance lama, namun pada saat di Puskesmas ambulance tersebut tidak siap pakai.

Pasal nya bahan bakar minyak (BBM) tidak ada, dan harus mencari BBM terlebih dahulu.

Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Tebo baru saja memberi bantuan kepada Puskesmas di Kecamatan VII Koto Ilir satu unit ambulance pajero sport, namun ketika dicek kunci ambulance dan supir nya tidak ada.

Asbahani Camat VII Koto Ilir saat dikonfirmasikan mengatakan, sangat disayangkan Jumino (48) tidak dijemput pakai ambulance yang baru diberikan oleh Pemda Tebo.

Kata Asbahani, padahal ambulance itu diberikan oleh Pemda untuk kepetingan umum, pelayanan masyarakat seperti yang disamapaikan oleh Pj Bupati beberapa waktu yang lalu.

Tadi dirinya sudah mengecek ke Puskesmas, namun memang benar kunci ambulace pajero sport dan sopir ambulance tidak ada.

Dan akhirnya ambulance yang lama dikerahkan untuk menjemput jenazah tersebut.

Namun kata Asbahani, pada saat sudah di Puskesmas Ambulance yang lama tidak ada bahan minyak bakar (BBM) dan harus mencari bahan bakar dulu.

“Seharusnya ambulance itu stanby, kapan dibutuhkan siap, ini idak cari kunci dulu, cari jual minyak, cari supir, padahal kondisi sudah darurat,” ungkapnya Minggu (16/10/2022).

Selain itu Asbahani menyebut, yang menjemput Jenaza korban bukan petugas ambluance melainkan anggota Polsek VII Koto Ilir.

Dirinya menyangkan padahal tugas seorang supir ambulance menjemput dan mengantar jenazah.

“Iyo yang jemput jenazah ke pelabuhan penyebrangan bukan petugas ambulance melainkan angota Polsek VII Koto Ilir,” ucapnya.

Terpisah Pj Bupati Tebo H Aspan pada saat memberi bantuan satu unit ambulace pajero sport ke Puskesmas VII Koto Ilir menyampaikan, Ambulance yang sudah diberikan oleh Pemda Tebo jangan digunakan untuk hura-hura.

Aspan menyebut penyerahan satu unit ambulance untuk pelayanan masyarakat lebih baik.

“Pesan saya manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk pelayanan masyarakat, jangan nanti mobil doble gardan ini kami berikan untuk hura-hura sana sini,” ucap Aspan pada saat penyerahan satu unit Ambunce di Kecamatan VII Koto Ilir, Tebo beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan Aspan penyerahan satu unit ambulan bertujuan untuk percepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan diberikan satu unit kendaraan ambulance bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baik nya,” ungkap Aspan (hrf ginews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *