Tingkatkan Minat Baca Siswa SD, SPNF SKB Dompu Gelar Mobil TBM Keliling

 437 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Dalam rangka meningkatkan minat baca pada anak sejak dini Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Dompu melaksanakan program mobil TBM keliling (mobile library) dengan inovasi Donboraling ( Dongeng Tambora Keliling ) di setiap sekolah khususnya siswa sekolah tingkat Dasar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu ( 2/11/2022 ) mulai sekitar pukul 8.30 Wita sampai selesai bertempat di SDN 17 Kelurahan Kandai dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, dan acara tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Dikpora Kabupaten Dompu Dwi Erza ZSD.

Acara tersebut di hadiri oleh Sekretaris Dikpora Kabupaten Dompu Dwi Erza ZSD, Kepala KCD Woja, siswa/i SDN 7 Woja mulai kelas 1-3, Kepala SPNF SKB Dompu dan Karyawan, Lurah Kandai Dua dan wali murid serta para pemerhati pendidikan se Kabupaten Dompu.

Ketua panitia penyelenggara M.EL. Alwi Spd dalam laporan singkat menyampaikan rasa senang dan syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan itu semua berkat bantuan dan kerjasama dari SKB Dompu dan SDN 7 yg bersedia memberikn tempat utk kegiatan ini, paparnya.

“Lanjutnya, tujuan dari pada program ini adalah untuk meningkatkan minat baca bagi anak- anak siswa sekolah dasar terutama kelas 1-3 agar mereka mulai saat ini sampai akan datang tidak buta/ malas membaca, pasalnya kebiasaan membaca itu sangat penting kita tanamkan sejak dini pada anak-anak agar kelak mereka menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, mandiri dan berkarakter, ucapnya.

Sementara Kepala SKB Dompu menyampaikan, sangat senang dan mengapresiasi dengan progrm yang diadakan ini, sehingga pihaknya akan tetap mendukung sepenuhnya, sekalipun dengan sarana dan fasilitas yang ada saat ini masih jauh dari yang diharapkan.

Masih di tempat yang sama, Sekretaris Dikpora Dompu sebelum membuka acara dalam sambutan mengatakan debgan adanya program inovasi dongboraling yg dijalankan oleh penyelenggara dan ini harus didukung oleh semua pihak dan mudah mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut agar menghasilkan dan mencetak pelajar yang berguna bagi dirinya sendiri, agama, keluarga,nusa dan bangsa, harapnya.

Kemudian ia membuka acara tersebut dan disambut dengan meriah oleh para peserta terutama bagi para siswa yang sangat antusias dengan adanya program mobil TMB keliling dengan Dongeng Tambora Keliling (Dongboraling).

Selanjutnya acara tersebut di akhiri foto bersama dengan para peserta dan layanan TBM keliling oleh petugas, kemudian acara tersebut berjalan aman serta lancar sebagaiman yang di harapkan sebelumnya. Tandasnya.

sementara respon dari salah satu guru SDN 17 Woja yang sempat awak media korek keteranganya, “kami sangat senang dengan layanan mobil TMB keliling ini semoga kegiatan ini tetap dilaksanakan secara berkelanjutan karena sangat berguna bagi anak didik kita di sekolah ini untuk gemar membaca. pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *