Penyaluran BLT di Desa Warung Banten Berjalan Aman dan Lancar

 172 total views

Lebak, Global investigasi News – enyaluran BLT BBM, BLT PKH , BLT PKH, di Desa warung Banten kecamatan Cibeber kab. lebak – Banten berjalan Aman , Lancar dan Kondusif, sebanyak 140 KPM di Desa warung Banten menerima BLT.

Read More

Penyaluran BLT BBM dan PKH di laksanakan di Aula Kantor Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Banten.
Senin 28/11/2022.

Program Pemerintah Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPNT, BBM dan BLT PKH tahun anggaran 2022 sangat di rasakan manfaatnya oleh keluarga penerima manfaat (KPM) untuk meringankan kebutuhan Masyarakat dalam hal ini penerima KPM.
Dari hasil impormasi dan monitoring awak media ,
Menurut Runjani S.Kom Sekretaris Desa Warungbanten dalam sambutan nya menyampaikan yang mendapatkan BLT BPNT , BLT BBM dan PKH hari ini ada 140 KPM ,dan sekarang ada tiga penyaluran bulan September,bulan Oktober dan Bulan November tahun 2022, adapun perbulannya Rp 200.000,00.di tambah subsidi BBM Rp 300.000,00 jadi per KPM Rp 900.000,00.dan kalo KPM PKH berpariasi jumlah nominalnya sesuai dengan jumlah anggota keluarga.

Penyaluran BPNT subsidi BBM, BLT PKH di saksikan,Serma Dedi Danposmil Kecamatan Cibeber,Amang kordinator BPBD Kecamatan Cibeber,Sri pendamping PKH Desa Warungbanten, Briptu Raden T dari Polsek Cibeber, dan tim monitoring Kecamatan Ardi .

Serma Dedi R selalu Danposmil Cibeber yang sekaligus Babinsa Desa Warungbanten usai penyaluran BLT menyampaikan, Alhamdulillah penyaluran berjalan tertib, lancar dan aman,dengan Bantuan penyaluran hari ini semoga bisa meringankan kebutuhan pokok KPM.

Masih kata Dedi,kepada masyarakat Yang mendapat kan BLT mengajak berdonasi Berapapun , untuk peduli bencana Cianjur,kalau kita berikan dengan jumlah kecil kalo di gabung akan banyak,yang penting ridho iklas , insyaallah akan sangat membantu dan bermanfaat untuk saudara kita yang terkena musibah di Cianjur,dan Alhamdulillah donasi peduli 1000 untuk Cianjur terkumpul Rp 1.040.000,00.dan ayo kita Doakan bersama,semoga yang terkena musibah di berikan kekuatan,dan jangan terjadi lagi musibah serupa.

Amang kordinator BPBD Kecamatan Cibeber menghimbau kepada KPM dan masyarakat sekarang cuaca tidak menentu,untuk tetap waspada,demi keselamatan kita bersama,tutup Amang.
sementara menurut kades warung Banten saat ditemui di tempat terpisah , dengan adanya BLT ini diharapkan uang yang dinterima KPM dapat di gunakan sebaik baiknya ,bagi masyarakat yang tidak dapat jangan jadi Cemburu sosial , dan insa alloh untuk Desa warung banten akan terkaper dari program yang lain.
( Wawan Gunawan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *