Cikampek Akan Jadi Kota dan Berpisah dari Kabupaten Karawang: “Pemekaran Kota Cikampek Tinggal Tunggu Waktu !?”

 1,358 total views

KARAWANG,
Globalinvestigasinews.com

Read More

Daerah Otonomi Baru (DOB) mengadakan pertemuan membahas Pemekaran kota Cikampek

Karna kota Cikampek sudah layak jadi Kabupaten terdiri dari 75 desa dan 7 Kecamatan yakni:

  1. Kecamatan Purwasari
  2. Kecamatan Cikampek
  3. Kecamatan Kotabaru
  4. Kecamatan Tirtamulya
  5. Kecamatan Jatisari
  6. Kecamatan Banyusari
  7. Kecamatan Cilamaya Wetan.

Acara Diseminasi Percepatan Pemekaran Kota Cikampek tersebut dihadiri Ketua Komite PP DOB kota Cikampek H Rahmat Hidayat Djati, S.IP beserta anggota, Camat Jatisari, para Kepala Desa, para Ketua BPD dan para tokoh masyarakat.

Orang yg selalu menyerukan kita pantas mekar di setiap kalangan masyarakat merupakan pendukung Fanatik pemekaran kota Cikampek. Hal itu bukan berarti mau makar tapi ingin ada percepatan Pembangunan. Demikian sambutan yang disampaikan Ketua Komite PP DOB kota Cikampek H Rahmat Hidayat Djati, S.I.P pada acara Desiminasi Percepatan Pemekaran Kota Cikampek di Restoran Dewi Cikopo Cikampek, Sabtu sore.

“Daerah Otonomi Baru (DOB) kota Cikampek ini salah satu kebutuhan Provinsi Jawa Barat, perlu disemarakan dan didorong ,” Ujar Ketua Komite PP DOB yang akrab disapa Kang Toleng saat dihubungi usai acara tersebut.

Menurutnya, persyaratan dokumen PP DOB kota Cikampek sudah mencapai 95 persen.

“Yang belum itu persetujuan Kabupaten Induk saja. Kita sedang berjuang pada persetujuan Kabupaten Induk dalam bentuk rapat Paripurna antara DPRD Karawang dan Bupati melakukan persetujuan,” ujarnya.

Rahmat sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PKB itu menyebut, sudah 2 tahun Bupati Karawang belum merespons pengajuan persyaratan dokumen pemilihan PP DOB kota Cikampek.

Sebetulnya namanya kebutuhan harus cepat, kita sih, Jawa Barat mintanya sebelum berakhir periode Jokowi-Ma’ruf Amin dan ini sudah disampaikan ke Jakarta,” Ujarnya.

Terkait Desiminasi Pemilihan PP DOB Kota Cikampek tersebut, dia menekankan terhadap khalayak yang hadir itu agar memperluas lagi informasi di desanya masing-masing.

“Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan,” Tegasnya.

Pemekaran Kota Cikampek dari Kabupaten Karawang terdiri dari 75 desa dan 7 Kecamatan yakni Purwasari, Cikampek, Kotabaru, Tirtamulya, Jatisari, Banyusari dan Cilamaya Wetan.

Acara Desiminasi Percepatan Pemekaran Kota Cikampek tersebut dihadiri Ketua Komite PP DOB Kota Cikampek H Rahmat Hidayat Djati, S.IP beserta anggota, para Kepala Desa dan para Ketua BPD dan para tokoh masyarakat.
(Fer)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *