Maqbul Ramen, S.Pd., M.Pd Mewakili Kadis Pendidikan Loteng Mendukung KJLT Gelar Launching Diklat Jurnalis Tingkat SMP

 197 total views

Lombok Tengah,NTB,
Globalinvestigas inews Com – Komunitas Jurnalis Lombok Tengah (KJLT) gelar Launching Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Lombok Tengah bertempat di Aula SMPN 2 Praya, Kamis 19/01/2023.

Read More

Ketua KJLT, H.Adi Supriadi, SH. dalam sambutannya mengatakan, bahwa Diklat Jurnalistik ini tujuannya ialah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya melalui menulis dan membaca artinya bisa mengembangkan kreatifitasnya melalui tulisan

Melihat perkembangan tekhnologi banyak majalah dinding (mading) di sekolah yang kosong karena minat membaca, dan menulis sudah minim.

“Mading-mading sekolah rata-rata kosong maka dari itu melalui Diklat Jurnalistik ini bisa menumbuhkan semangat dan kemauan untuk membaca dan menulis kembali,” katanya.

Di waktu yang sama, Kepala Bidang (Kabid) SarPras Pendidikan Dasar Maqbul Ramen,S.pd.M.pd, yang mewakili Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Lombok Tengah menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Diklat Jurnalistik tingkat SLTP (SMP) tersebut.

Dirinya berharap agar semua SLTP di Lombok Tengah dapat terlibat langsung dalam mengikuti Diklat yang merupakan kerjasama KJLT dengan Dinas Pendidikan Lombok Tengah.

“Mari kita belajar menulis yang baik, dan menulis yang baik-baik agar bisa menjadi informasi yang akurat sesuai dengan fakta yang ada”, tuturnya.

Dan ia menyampaikan ucapan terima kasih, serta apresiasi kepada KJLT yang telah memiliki inisiatif dalam ikut serta berkonstribusi untuk dunia pendidikan di Lombok Tengah melalui Diklat Jurnalistik ini

“Penulisan yang dituangkan oleh anak-anak kita akan semakin bagus, tatkala nanti telah mengikuti Diklat ini, rekan-rekan KJLT kami persilahkan untuk terus bisa ikut berkontribusi bagi dunia pendidikan di Lombok Tengah”, imbuhnya.

Dirinya juga berharap, agar program ini dapat bermanfaat dan berjalan dengan lancar. Dengan adanya Diklat ini nantinya akan muncul wartawan/ti yang handal dan profesional karena keberadaan Jurnalis ini perannya sangat penting.

“Seperti pepatah mengatakan dunia ini ajan menjadi gelap tanpa adanya teman-teman wartawan, dalam memberikan informasi kepada publik”, pungkasnya.

sementara, Ketua Komisi IV DPRD Lombok Tengah Lalu Sunting Mentas yang hadir juga memberi ucapan selamat atas terselenggaranya Diklat Jurnalistik yang di inisiasi oleh KJLT.

Menurutnya Diklat Jurnalis bagi siswa SLTP ini sangat baik, dengan harapan siswa/i nantinya akan mampu berkreasi dalam bentuk tulisan untuk membangun kreatifitas masing-masing, Dia juga berharap agar anak-anak terus secara tekun memperhatikan materi Diklat ini nantinya.

“Kami dari Komisi IV juga sangat mendukung pelaksanaan Diklat Jurnalistik ini, karena ini bermanfaat bagi anak-kita, selain itu kami juga berharap adanya follow up dari Diklat ini bagi anak-anak kita nantinya”, paparnya.

Dan, semua Kepala Sekolah yang hadir juga berharap sama, selain bermanfaat buat anak – anak kita, juga bisa memfollow up dari hasil pelatihan ini untuk bisa diimplementasikan dengan baik.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *