Bentuk Generasi Muda Yang Hebat Babinsa Kodim 0421/LS Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa Siswi SMA

 140 total views

Globalinvestigasinews,com
Menanam kan Cinta Tanah Air , pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan serta Bela Negara , di berikan Peltu Gatot Haryono Babinsa Koramil 421-03/Pnh Kodim 0421/Ls kepada siswa siswi SMA N 1 Bakauheni , Rabu (01/02/2023).

Read More

Peltu Gatot Haryono Babinsa Koramil 421-03/Pnh Kodim 0421/Ls menuturkan Sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa terhadap pendidikan para generasi muda di wilayah binaannya, bahwa materi Wawasan Kebangsaan, Pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara indonesia yaitu pancasila.

Untuk itulah kami hadir di sekolah ini, dan ini murni merupakan tanggung jawab moril sebagai aparat ke wilayahan, sebab para siswa/siswi ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita dukung dan perjuangkan, inilah salah satu bentuk dukungan dan kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di kampung ini, dengan menjamin ke berlangsungan kegiatan belajar mengajar bagi para peserta didik,” sambungnya.

Dengan begitu nantinya diharapkan seluruh siswa-siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki semangat tinggi didalam menimba ilmu, agar dimasa mendatang mereka bisa ikut membangun kampung ini menjadi lebih maju dan sejahtera serta dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa ini,”pungkas Babinsa.

Selain daripada pembekalan dan pembinaan Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air, dan Bela Negara, Peltu Gatot Haryono, mensosialisasikan, proses rekrutmen Tamtama, Bintara, Akmil dan Prajurit Karier TNI-AD, kepada para siswa .

Kepala Sekolah SMA N 1 Bakauheni Drs Suratijo Mpd mengaku senang dan bangga mendapati seorang prajurit TNI mengajar di sekolah kami ini, “dan para siswa sangat bangga mendapat pelajaran dari Bapak Tentara, karena sikapnya yang tegas dan disiplin, namun tak membuat kami bosan dalam menerima pelajaran darinya, Terima kasih Bapak Babinsa telah mengajar kami di sekolah ini, semoga kerjasama ini akan terus terjalin,”ujarnya.
(Didi-global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *