Kadivpas Kemenkumham NTB, Melaksanakan Monev di Lapas IIB Dompu

 150 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM NTB, Herman Sawiran bersama rombongan berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu.

Kunjungan ini dalam rangka melakukan Monitoring Dan Evaluasi terhadap Tugas dan Fungsi Lembaga Pemasyarakatan Dompu, Rabu(01/02/2023) sekitar pukul 11.39 Wita.

Kalapas Dompu, H.A.Halik S.Sos dalam keterangan pers menyampaikan, kami sangat berbahagia dan senang karena kedatangan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham NTB, Herman Sawiran dan rombongan.

Bahkan ia menyambut kedatangan Kadivpas dengan sangat hangat dan penuh senyum, terlihat jelas dari wajahnya yang penuh semangat dan energik.

“Kadivpas, Herman Sawiran beserta rombongan ditemani oleh Halik dan pejabat struktural melakukan pemeriksaan dan pengawasan mulai dari Pengamanan Pintu Utama (P2U), Penjagaan sampai dengan melakukan trolling ke seluruh area Blok Hunian warga binaan.”

Kemudian dilanjutkan dengan briefing bersama seluruh Pegawai Lapas Dompu (Pasdom). Kadivpas, Herman Sawiran memperkenalkan diri sekaligus memberikan pengarahan.

“Zaman sekarang ini adalah zaman yang serba cepat, jadi kita harus memacu diri kita untuk terus berkembang,” tutur Herman sapaan akrabnya

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh amanah, ikhlas dan semangat.

Kemudian ia berpesan kepada seluruh creuw/pegawai lapas Dompu, “Jadikanlah kita sebagai role model bahwa penggunaan narkoba itu tidak baik. Kalian juga harus memberantas pengedaran narkoba dimasyarakat, utamanya dilingkungan Lapas ini sendiri, “ibarat kata petah, tidak mungkin lantai ini bisa bersih apabila Sapu itu tidak di bersihkan dulu”,paparnya dengan nada yang sejuk.

Selanjutnya Kadivpas mengajak seluruh pegawai untuk selalu bersemangat dalam bekerja dan laksanakan tugas dengan baik serta tingkatkan kedisiplinan kinerja, dan jangan nunggu perintah dulu baru di kerjakan, ulasnya.
Dengan demikian, diharapkan monitoring dan evaluasi yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi petunjuk dan pedoman bagi Lapas Dompu, bagaimana Lapas Dompu harus bertindak dan bergerak kedepannya lebih baik lagi serta jaga soliditas dan kerja sama yang baik antara atasan dan bawahan maupun berikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan khususnya dan masyarakat pada umumnya, tandasnya.

Lalu pesan terakhir dari Kadivpas, jangan pernah sakiti hati masyarakat khususnya bagi warga binaan lapas Dompu dan semangat bekerja semoga hari ini lebih baik dari hari esoknya, pungkas Herman panggilan akrab Kadivpas. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *